Cara Mengaktifkan Google Assistant di Semua Ponsel Android

Selama ini, jika kita ingin menggunakan Google Assistant maka kita harus selalu menggunakan keyword “Hey Google” atau “Ok Google”. Tapi di masa mendatang, Google Assistant tak lagi memerlukan keyword tersebut karena adanya fitur Voice Shortcuts.

DroidPoin sendiri kurang begitu paham mengenai cara kerja fitur yang satu ini, namun berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh beberapa sumber, Google sudah mempersiapkan beberapa pekerjaan yang memang bisa dilakukan tanpa harus mengucapkan keyword “Hey Google”, misalnya saja menghentikan alarm atau mengangkat telepon. Jadi, tidak semua hal bisa dilakukan dengan fitur ini, cuma hal-hal yang sudah diatur oleh Google saja.

Sayangnya, belum dijabarkan secara detail kira-kira hal apa-apa saja yang bisa kamu lakukan dengan fitur Voice Shotcuts ini selain mematikan alarm dan mengangkat telepon. Tapi kamu jangan khawatir, jika memang fitur ini akan dirilis oleh Google di tahun ini, kita seharusnya dapat mengetahui detail lengkap dari fitur ini ketika Google I/O 2021 dilangsungkan bulan depan.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via  Android Police9to5Google

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.