Ketika Android 10 diresmikan, Google memperkenalkan fitur unik yang dinamai Live Caption. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan semacam caption (subtitle) dari berbagai media yang menampilkan suara entah itu video, podcast dan semacamnya. Tujuannya sangatlah jelas, tentu saja agar sang penonton dapat lebih mudah memahami apa yang diucapkan oleh sumber suara karena terkadang ada beberapa kata yang mirip dan sulit dibedakan.

Awalnya, fitur tersebut cuma tersedia secara eksklusif di perangkat milik Google. Namun pada akhirnya, beberapa OEM berhasil mengaplikasikan fitur serupa ke perangkat miliknya, misalnya saja Samsung yang menambahkan fitur Live Transcribe.

Secara garis besar, kegunaan fitur ini sama persis dengan Live Caption. Dimana nantinya ketika ada file audio yang diputar, maka teks percakapan akan ikut muncul dilayar, sehingga kamu dapat dengan jelas mengerti pembahasan apa yang sedang dilakukan. Kalau kamu ingin mengaktifkan fitur Live Transcribe di ponsel Samsung, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

via Guiding Tech
  1. Pergi ke Settings
  2. Pilih menu Accessibility 
  3. Cari Live Transcribe dan tinggal aktifkan saja
  4. Done

Gimana, sangat mudah bukan untuk mengaktifkan fitur Live Transcribe di ponsel Samsung? Semoga bermanfaat 😁

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.