Kabar terbaru datang dari salah satu platform sosial media paling populer saat ini yaitu Instagram yang mengeluarkan sebuah fitur terbaru di dalamnya. Dalam fitur tersebut, kamu bisa membuat sebuah live Instagram tanpa video ataupun tanpa suara. Semakin familiar dengan aplikasi tertentu?

Baca Juga:

Instagram Mengenalkan Sebuah Opsi Untuk Mematikan Kamera dan Mic

https://twitter.com/instagram/status/1387870963480489986

Bagi kamu yang suka menggunakan Instagram Live, tentu kamu akan berbahagia dengan fitur terbaru ini, dimana kamu tidak lagi harus menjalankan video atau audio untuk melakukan broadcast secara live.

Jadi, ketika kamu mau melakukan Live Instagram kamu bisa menyiarkan live tersebut hanya dengan layar kosong saja, atau kamu juga bisa hanya menampilkan video tanpa ada suara ketika live stream berlangsung.

Ya, fitur tersebut telah resmi diperkenalkan oleh Instagram di akun twitter resmi dari Instagram. Sayangnya, masih belum ada sejumlah informasi tambahan terkait fitur-fitur lain yang diperkenalkan.

Instagram Juga Latah dengan Demam Audio-only

Meyinggung tentang fitur baru dari Instagram ini, sebenarnya ada banyak alasan mengapa kamu mungkin perlu menonaktifkan fitur video atau audio di Live Instagram. Mungkin salah satu yang paling umum adalah jika misalnya kamu melakukan live di tempat yang ramai, dan kamu bisa dengan mudah menonaktifkan opsi audio. Biasanya suara eksternal tersebut sangat sulit untuk diatur, jadi lebih mudah untuk mematikan mic saja.

Ada juga beberapa contoh kejadian yang mana para penyiar hanya ingin melakukan live tanpa ada kamera, entah apapun alasannya mungkin kamera gak proper atau mungkin malu tetapi ingin merasakan fitur Live Instagram hanya melalui suara. Tentu ini akan membuat sang penyiar akan lebih pede dalam melakukan siaran langsung.

Tetapi apapun alasannya tetap Instagram juga “latah” dengan menggunakan fitur audio-only yang sekarang sedang laris manis di pasaran. Meskipun fitur tersebut tidak persis seperti Clubhouse, Twitter Spaces, ataupun Telegram 2.0, tetapi mereka sedikit memodifikasi dan memadukannya dengan Live Instagram.

Instagram Takut Kehilangan Pasar Gara-Gara Clubhouse?

Banyak pakar yang menduga jika Instagram sedikit memaksakan fitur audio-only ini. Selain itu, kemungkinan besar ini adalah langkah yang diambil oleh petinggi Facebook karena mereka takut akan kesuksesan Clubhouse yang langsung diterima dengan baik oleh pasaran. Jadinya Instagram tidak ingin kehilangan para usernya karena kekurangan fitur khususnya audio-only.

Tentu saja ini membuat sebuah persaingan menjadi lebih kompetitif dan para usernya pun bisa mempunyai banyak pilihan. Namun, banyak para pengguna Instagram mengingikan lebih banyak perbaikan fitur daripada merilis sebuah fitur terbaru seperti audio-only. Mereka lebih meminta agar Instagram lebih berfokus untuk memaksimalkan fitur-fitur yang ada karena banyak laporan kalau fitur di Instagram tidak bekerja dengan baik.

Jadi, mungkin ini juga menjadi sebuah dilema bagi Instagram apakah mereka ingin berfokus pada pasar baru atau mereka ingin memelihara pasar yang sudah mereka kuasai. Tentu dengan adanya fitur audio-only seperti ini, maka banyak user Instagram yang kecewa karena keluhan-keluhan mereka tidak di dengarkan oleh pihak Instagram, dan tidak menutup kemungkinan para user tersebut akan pergi mencari platform sosial media yang lain.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Instagram, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.