Sepertinya Google mulai memperkuat platformnya dengan kekuatan terjemahan pada akhir-akhir ini. Tentunya ini adalah yang sangat penting karena ini akan semakin memudahkan kita dalam melakukan berbagai hal, misalnya ketika kita menonton video bahasa asing dan secara otomatis diterjemahkan ke bahasa kita.

Baca Juga:

Nah, sekarang Google mulai mencoba memberikan sebuah opsi terjemahan baru di YouTube. Hal ini diperkuat setelah banyak pengguna YouTube yang menemukan sebuah fitur terjemahan baru, baik versi web di desktop maupun versi aplikasi mobile.

Perubahan apa yang Dilakukan Google Pada YouTube?

Perubahan tersebut tampakanya berada di bagian server, dan update ini masih dalam tahap ekperimental dan belum akan kita ketahui dalam waktu dekat. Dari beberapa bocoran di situs Android Police, hanya ada beberapa perubahan dimana Google menawarkan terjemahan otomatis dari bahasa Inggris ke bahasa Portugis.

Tetapi bentuk tampilan yang ditawarkan benar-benar cukup dramatis dimana teks judul video, deskripsi, dan caption tertutup semuanya diterjemahkan secara otomatis. Masih belum diketahui apakah terjemahan tersebut sudah benar, karena kita tahu bahwa ejaan yang ada di Google Translate kadang agak membingungkan dan kurang baku.

Selain itu, Apabila proyek eksperimental ini berhasil, maka tidak menutup kemungkinan Google akan menambahkan berbagai bahasa ke dalam platform YouTube. Masih belum diketahui kapan pastinya fitur ini akan dipasarkan, tetapi melihat perkembangan eksperimental ini sepertinya akan memakan waktu yang cukup lama hingga fitur ini dilempar ke pasaran.

Fitur Baru Terjemahan, Meski Minimalis Tapi Bakal Menjanjikan Keuntungan Besar

Meskipun update ini terlihat cukup minimalis, tetapi bahasa adalah hal terpenting yang harus ada di semua platform streaming tak terkecuali YouTube. Bagaimanapun juga fitur baru ini akan membuat orang semakin termanjakan dan akan semakin sering menghabiskan waktu untuk menonton YouTube.

Jelas ini akan semakin membuat YouTube semakin mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda dengan asumsi Google meluncurkannya ke basis pengguna luas yang sama seperti yang dilayaninya. Ini akan menjadi solusi yang saling menguntungkan bagi Google dan para pengguna video.

Oke itu tadi berita seputar media streaming YouTube, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.