YouTube mulai lebih detail dalam permasalahan opsi kualitas video baik di versi smartphone maupun di tablet. Dengan opsi baru ini akan melayani dan memanjakan para penggunanya, contohnya YouTube akan menawarkan sebuah opsi penurunan kualitas gambar untuk menghemat data seluler kamu. Selain itu, ada juga sebuah opsi yang bisa mengatur kualitas gambar ketika melihat sebuah streaming ketika memakin paket data dan Wi-Fi.

Baca Juga:

YouTube Versi Mobile Memungkinkan Untuk Melihat Kualitas Pemutaran Video Default

Sejauh ini, YouTube telah menawarkan sebuah opsi untuk playback sebuah video dengan beragam pilihan spesifik resolusi atau mengaturnya ke auto, yang mana jika kamu memilih auto maka kualitas gambar yang disajikan pun tergantung dari kecepatan dari koneksi internet kamu.

Sekarang, YouTube di versi mobile akan memberikan sebuah tawaran 4 pilihan yang berbeda ketika kamu melihat sebuah streaming. Ada sebuah Data Saver yang nantinya akan memberikan kamu “kualitas gambar rendah” yang bertujuan untuk menghemat data kamu. Lalu ada juga pilihan, Higher picture quality yang pastinya akan menyedot data lebih banyak karena resolusi yang ditampilkan sekitar 720p atau lebih.

Opsi auto masih tetap dipertahankan, yang mana akan secara otomatis mengatur kualitas video tergantung dari kecepatan koneksi internet. Opsi keempat adalah Advanced, dengan opsi ini kamu bisa memilih resolusi secara lebih spesifik dengan opsi streaming apapun yang kamu pilih dari video, maka hanya berlaku untuk video tersebut.

Hal baiknya adalah, kamu sekarang bisa mengatur preferensi kualitas video satu per satu untuk Wi-Fi dan data seluler. Untuk bisa menikmati fitur ini, kamu haru masuk dalam pengaturan lalu masuk menu Video quality prefences. Disini kamu bisa menemukan sebuah opsi yang bisa kamu pilih mulai dari Auto, Higher picture quality, atau Data Saver.

Apapun pilihan yang kamu pilih, ini akan secara otomatis di-apply di semua video yang akan kamu lihat di dalam aplikasi YouTube. Jika memang kamu lebih sering memakai YouTube dengan paket data, ada baiknya kamu memasang Data Saver, tetapi jika memang kamu ada di lingkungan Wi-Fi, mungkin pilihan Higher picture quality jauh lebih mantap. Update ini sudah bisa kamu terapkan pada versi YouTube yang sekarang ini, jadi coba update aplikasi YouTube kamu ya.

Oke itu tadi berita seputar media streaming YouTube, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.