Kabar terbaru datang dari sosial media Facebook yang mengeluarkan sebuah fitur yaitu Neighborhoods. Dengan fitur ini akan memungkinkan kamu untuk membuat sebuah komunitas online dengan tetangga berdasarkan lokasi kamu. Fitur ini telah diuji pertama kalinya pada bulan Oktober 2020, dan sepertinya fitur ini sudah siap dimaksukan ke Facebook secara resmi.

Baca Juga:

Terhubung Dengan Penduduk Sekitar dengan Fitur Neighborhoods

Seperti yang dilansir dari sebuah postingan di Facebook Newsroom, Facebook Neighborhoods ini akan sangat membantu orang-orang agar terhubung dengan penduduk sekitar. Selain itu Neighborhoods bisa digunakan untuk mendukung bisnis lokal, dan meminta rekomendasi dan tips di grup lokal, serta menawarkan dukungan dan bertemu tetangga yang memiliki minat yang sama.

Tetapi kamu tidak diwajibkan untuk menggunakan fitur Facebook Neighborhoods ini. Jadi pilihan sepenuhnya ada di kamu apakah kamu ingin menggunakan fitur Facebook Neighborhood ini atau tidak.

Bagaimana Cara Kerja Facebook Neighborhood ini?

Fitur ini nantinya akan tersedia di aplikasi Facebook baik di platform Android maupun iOS. Fitur ini merupakan bagian terpisah dari aplikasi Facebook, jadi kamu harus membuat profil neighborhood terlebih dahulu. Selain itu, agar memenuhi syarat menggunakan fitur ini, kamu harus berusia minimal 18 tahun.

Kamu juga bisa bergabung dengan Neighborhood yang sudah ada dan berinteraksi dengan tetangga kamu melalui sebuah postingan, ikut serta dalam diskusi, berpartisipasi dalam jajak pendapat, atau menjawab sebuah pertanyaan Kamu juga bisa melihat Neighborhood terdekat dengat menjelajahi lingkungan dimana kamu tinggal. Kamu juga bisa menentukan minat kamu, dan menambahkan tempat favorit, serta menyusun bio di dalam akun kamu.

Untuk saat ini Facebook Neighborhood baru tersedia di negara Kanada dan akan diperkenalkan di beberapa bagian di Amerika Serikat. Masih belum pasti kapan fitur ini akan dirilis secara global.

Apakah Fitur Neighborhood ini Aman?

Jelas dengan adanya fitur berdasarkan lokasi seperti ini akan membawa beberapa tantangan baru bagi Facebook, dan pertanyaan paling umum adalah, apakah fitur ini aman bagi para penggunanya?.

Facebook yakin bahwa fitur Facebook Neighborhood ini sangat aman dan inklusif. Jika ada sebuah konten yang dibuat di Facebook Neighborhood ini melanggar aturan, maka konten tersebut akan langsung dihapus. Selain itu, kamu juga bisa memblokir siapa saja yang terlihat mencurigakan tanpa sepengetahuan mereka.

Facebook Mencoba Menyenangkan Usernya

Akhir-akhir ini Facebook memang mencoba untuk “memagari” usernya agar tidak keluar dari Facebook. Buktinya mereka masih mencoba membuat beberapa fitur baru, seperti layanan speed dating, fitur-fitur baru seperti audio-only, dan kolaborasi terbaru dengan Spotify.

Jelas dengan fitur-fitur ini akan semakin memanjakan penggunanya dan menjadikan para usernya nyaman untuk menggunakan Facebook sebagai layanan sosial media utama.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Facebook, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.