via Twitter/nokishita_c

Pabrikan elektronika asal Jepang, Sharp juga membuat smartphone, meski gaungannya kurang terdengar ketimbang brand lainnya di beberapa negara. Tapi smartphone ini begitu populer di Jepang. Belakangan ini diketahui Sharp akan merilis sebuah smartphone flagship terbarunya.

Smartphone tersebut Aquos R6, yang disebut akan menjadi smartphone suksesor Aquos R5G yang dirilis tahun lalu. Dari foto render smartphone ini tertampil Aquos R6 akan menggandeng Leica pada kameranya. Bagian kamera di Aquos R6 ini juga begitu besar, tapi tampak hanya ada satu kamera saja.

Resolusi ataupun apa saja kemampuan kamera di Aquos R6 yang hanya ada satu ini masih belum diketahui. Tapi mendengar nama besar Leica, sepertinya kamera smartphone ini cukup menjanjikan. Namun adanya Leica di smartphone Sharp ini menjadi tanda tanya, karena selama ini Leica menjalin kerja sama dengan Huawei. Huawei juga disebut akan merilis Huawei P50 dengan kamera Leica pada Juni mendatang.

via Twitter/nokishita_c

Pada bagian depan, Aquos R6 memakai layar dengan punch-hole di bagian tengah atasnya, serta bagian tepi layar yang melengkung. Bezelnya juga terbilang tipis, dengan sedikit bagian yang tebal di bawah.

Spesifikasi dari Aquos R6 ini masih belum diketahui. Tapi seharusnya akan membawa banyak peningkatan dari Aquos R5G. Aquos R5G sendiri dibekali dengan layar IGZO seluas 6.5-inch beresolusi Quad HD+, yang mendukung Dolby Vision dan U-HEXT HDR.

Aquos R5G ditenagai oleh chipset Snapdragon 865, RAM LPDDR5 sebesar 12GB, dan memori internal 256GB berteknologi UFS 3.0.

Di sektor fotografinya, Aquos R5G memiliki empat kamera belakang yakni kamera utama 12MP + OIS, lensa telephoto 12.2MP + OIS, lensa super-wide 48MP, serta sensor ToF. Sedangkan kamera depannya beresolusi 16.4MP. Smartphone ini juga memiliki proteksi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu.

Aquos R6 dijadwalkan akan dirilis pada 10 Mei mendatang. So, kita tunggu saja debutnya.

via Gizmochina

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.