via HMD/Nokia

Nokia sudah menggulirkan update Android 11 ke beberapa seri ponselnya, namun dibalik itu semua mereka tampaknya sedang kesulitan untuk mempertahankan jadwal yang mereka rilis beberapa waktu lalu. Sehingga, hari ini mereka resmi merevisi jadwal tersebut dan tampaknya akan ada beberapa ponsel yang menerima update Android 11 di Q3 2021.

Buat yang penasaran, berikut ini adalah perbandingan jadwal update Android 11 yang belum dan sesudah direvisi:

Seperti yang bisa kamu lihat, Nokia 6.2 saat ini dilaporkan akan menerima update Android 11 pada kuartal ketiga tahun 2021, dari yang seharusnya pada kuartal kedua 2021. Sedangkan untuk seri Nokia 5.3, sebelumnya perangkat tersebut diyakini akan mendapatkan update sekitar kuartal ke-4 2020, tapi setelah direvisi maka update untuk perangkat tersebut akan digulirkan pada kuartal pertama tahun 2021.

Sayang, HMD Global tidak menjelaskan apa yang menyebabkan terjadinya penundaan update kali ini, tetapi kemungkinan besar alasannya adalah HMD Global tidak mengontrol sebagian besar perangkat keras dan perangkat lunak untuk ponselnya secara mandiri. Sebagai catatan untukmu, saat ini sebagian besar ponsel dengan merek Nokia dikembangkan dan diproduksi oleh ODM eksternal, yang mana bertanggung jawab juga untuk memelihara dukungan perangkat lunak, sebagaimana laporan dari Omdia di 2020.

via HMD Global

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.