via Google Play Console/GSM Arena

Berbeda dengan smartphone, tablet dengan dukungan jaringan 5G saat ini masih dibanderol dengan harga yang relatif tinggi. Tapi sepertinya dalam waktu dekat, Lenovo akan membuatnya jadi lebih murah. Sebuah tablet 5G baru dipersiapkannya.

Baru ini tablet Lenovo baru muncul di halaman Google Play Console. Tablet ini diketahui punya nama Lenovo Tab M10 5G, dan bernomor model TB-X607Z. Dari halaman inilah spesifikasi tablet Lenovo ini terkuak.

Baca juga: Lenovo Luncurkan Tablet M10 Plus, Ini Spesifikasinya!

Lenovo Tab M10 5G mempunyai layar sebesar 10 inch dengan resolusi 1200×1920 pixel. Prosesor yang digunakannya bukanlah MediaTek Helio seperti di versi Tab M10, melainkan Qualcomm SM6350 alias Snapdragon 690 5G berinti delapan. Chipset 8nm ini terdiri dari hexa-core Kryo 560 Silver 1.7 GHz dan dual-core Kryo 560 Gold berkecepatan hingga 2.0 GHz, GPU Adreno 619L, dan modem Snapdragon X51 5G.

via Google Play Console/GSM Arena

Masih minim informasi spesifikasi lain dari tablet ini di Google Play Console. Namun selain di Google Play Console, Lenovo Tab M10 5G juga masuk ke Geekbench dan memuat sejumlah spesifikasi lainnya.

RAM Lenovo Tab M10 5G diketahui berkapasitas 6GB dan sudah menjalankan OS Android 11. Geekbench juga kembali menyebut tablet ini ditenagai Snapdragon 690 5G.

via Geekbench/GSM Arena

Lenovo Tab M10 5G memperoleh skor benchmark 592 untuk pengujian single-core, dan 1760 untuk pengujian multi-core.

Lalu kapan tablet ini akan dirilis? Sayangnya hingga kini belum ada kepastian tanggal rilisnya. Begitupula dengan harganya yang masih misteri. Namun yang pasti banderolnya akan lebih tinggi dari Lenovo Tab M10, yang saat ini dijual seharga 150 Dolar AS (sekitar Rp 2 jutaan), tapi tetap lebih terjangkau.

via GSMArena

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.