via HMD Global

Dua smartphone baru Nokia, Nokia G10 dan G20 sepertinya dipastikan akan dijual di Indonesia. Tanda-tanda kehadirannya di Indonesia sudah muncul selepas mendapatkan sertifikasi TKDN.

Kedua smartphone ini baru saja mendapatkan sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian. Nokia G10 terdaftar dengan nomor model TA-1334, sedangkan Nokia G20 punya nomor model TA-1336. Kedua smartphone ini diajukan oleh PT. Halo Mobile Device Indonesia.

Baca juga:

Baik Nokia G10 dan Nokia G10 sama-sama lulus TKDN dengan perolehan tingkat kandungan lokal sebesar 30.73%. Sertifikasi keduanya resmi didapat pada 7 Mei 2021 lalu.

Pantauan DroidPoin, kedua smartphone ini baru mendapat sertifikasi TKDN saja, dan belum mendapat sertifikasi dari Ditjen SDPPI Kemkominfo.

Nokia G10 dan Nokia G20 menjadi smartphone pertama seri G dari Nokia. Spesifikasi Nokia G20 tentu paling tinggi, dengan layar 6.5 inch beresolusi HD+, prosesor octa-core MediaTek Helio G25, RAM 4GB, dan memori internal 64GB.

Nokia G20 dibekali dengan empat kamera belakang yaitu kamera utama 48MP, lensa ultra-wide 8MP, lensa macro 2MP, dan depth sensor 2MP. Buat selfie-selfie, ataupun video call, terdapat kamera depan 8MP. Smartphone ini juga memiliki NFC.

Sedangkan Nokia G10 dibekali layar 6.5 inch beresolusi HD+, prosesor octa-core MediaTek Helio G25, RAM 3GB, dan memori internal 32GB. Ada tiga kamera belakang di Nokia G10: kamera utama 13MP, lensa macro 2MP, dan depth sensor 2MP, serta kamera depan 8MP.

Baik Nokia G10 dan Nokia G20 menjalankan OS Android 11, serta baterai berkapasitas 5050 mAh.

Meski hingga kini belum diketahui kapan kedua smartphone Nokia ini akan dirilis di Indonesia, tapi sertifikasi ini sudah menjadi petunjuk Nokia G10 dan G20 akan segera dirilis dalam waktu dekat.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.