via MediaTek

MediaTek masih terus-terusan menggempur Qualcomm dengan chipset 5G murahnya dan yang paling terbaru, MediaTek baru saja meresmikan chipset Dimensity 900 yang mereka sebut sebagai chip 5G yang dibuat khusus untuk kelas midranger. Karena selain sudah mendukung teknoloagi dual 5G (yang artinya chip ini akan bisa menggunakan dua jaringan 5G secara bersamaan), Dimensity 900 juga sudah menggunakan arsitektur 6nm loh!

Berdasarkan keterangan dari pihak MediaTek, Dimensity 900 merupakan chip octa-core yang terbagi dalam dua cluster — yang pertama terdapat dua Cortex-A78 @2.4GHz untuk menunjang performa dan satunya adalah enam Cortex-A55 @2 GHz untuk efisiensi daya.

Gak cuma itu, chip ini juga dikabarkan akan mendukung smartphone dengan resolusi layar hingga Full HD+ serta dukungan refresh rate hingga 120Hz, tak ketinggalan juga dukungan untuk LPDDR5 RAM dan penyimapanan UFS 3.1. Lalu untuk kamera, MediaTek mengatakan kalau ponsel dengan chip ini sudah mendukung kamera dengan resolusi hingga 108MP dan juga perekaman video 4K @30 fps.

Sayangnya, MediaTek masih malu-malu untuk mengungkapkan perangkat mana saja yang akan menggunakan chip ini. Namun dengan sudah mampirnya prototipe ponsel yang menggunakan chip ini ke salah satu situs benchmark (via Digital Chat Station), maka jangan heran jika kita akan melihat smartphone pertama yang memakai chip ini dalam waktu dekat.

via MediaTek

 

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.