Kabar terbaru datang dari Twitter yang akan memberikan sebuah fitur baru yaitu ticketing pada Spaces. Jadi para konten kreator bisa mendapatkan monetisasi pada fitur audio-only milik Twitter ini. Twitter juga memberikan beberapa preview dan syarat-syarat bagaimana mengaktifkan fitur ticketing pada Spaces, serta bagaimana hitung-hitungan pendapatan yang Twitter dan konten kreator dapatkan.

Baca Juga:

Ticket Space Akan Diuji Coba Mulai Bulan Depan

Dilansir dari laporan The Verge, Twitter telah memberikan beberapa preview dan detail terkait persyaratan apa saja yang harus dipenuhi oleh konten kreator untuk menyelenggarakan Spaces berbayar ini. Fitur ini akan datang di negara Amerika Serikat dahulu pada minggu awal bulan Juni.

Syarat-syarat untuk menyelenggarakan Ticketed Spaces ini adalah, kamu harus mempunyai 1.000 followers terlebih dahulu, umur kamu haruslah diatas 18 tahun, dan sudah menyelenggarakan sekitar 3 Spaces dalam kurun waktu 30 hari. Selain itu, Twitter juga berpartner dengan Stripe untuk mengatasi segala bentuk pembayaran yang ada di Ticketed Spaces, dan kamu juga harus mempunyai akun Stripe.

Memang, fitur Ticketed Spaces nantinya akan tersedia di negara Amerika Serikat saja, tetapi pengguna Twitter di seluruh dunia tetap dapat membeli tiket yang diperjual belikan tersebut.

Twitter Memberi Detail Mengenai Pendapatan Ticketed di Spaces

Untuk permasalah pendapatan, Twitter mengatakan para konten kreator tersebut akan mendapatkan 80% pendapatan setelah Google atau Apple mengambil potongannya. Misalnya, harga tiket tersebut Rp. 100.000,00, Google atau Apple akan memotongnya sebesar 30%. Nah, 80% dari Rp 70.000,00 yaitu Rp. 56.000,00 otomatis akan menjadi milik kamu, dan sisanya menjadi milik Twitter.

Pada sesi ujicoba nantinya, hanya beberapa user yang terpilih yang bisa menjalankan fitur Ticketed Spaces ini. Selain itu, Twitter juga ingin mencoba fitur ini pada grup-grup partisipasi yang kecil terlebih dahulu sebelum akan merilisnya secara besar-besaran.

Menunggu Pengembangan Besar-Besaran yang Dilakukan Twitter Khususnya pada Spaces

Belakangan ini Twitter memang melakukan berbagai pengembangan yang sangat besar. Fitur Spaces ini memang menjadi sebuah jagoan baru bagi Twitter, jika kamu mempunyai follower diatas 600 maka kamu bisa mencoba membuat Spaces kamu sendiri. Tentunya sebagai penyelenggara kamu mempunyai dan mengatur arah pembicaraan, kamu bisa secara bebas memberikan hak bicara, me-mute, atau bahkan mengeluarkan orang tersebut dari Spaces.

Bisa dibilang fitur Ticketed Spaces ini bisa menjadi sebuah perubahan pertama yang dilakukan Twitter untuk Spaces. Tidak menutup kemungkinan akan ada beberapa perubahan besar yang akan lebih menyempurnakan Spaces, ini tidak lepas karena ledakan yang dihasilkan Spaces hingga sekarang. Jadi, tidak salah jika nantinya banyak orang menunggu perkembangan Spaces untuk kedepannya.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.