Sepertinya layanan Twitter Premium akan semakin dekat dengan waktu perilisan. Memang sejak lama Twitter telah bekerja mengembangkan biaya berlangganan yang bertujuan untuk menawarkan fitur premium tambahan kepada para pelanggan. Sekarang, beberapa rincian tentang Twitter Premium telah bocor ke publik, dan layanan Twitter Premium ini akan dinamakan “Twitter Blue”.

Baca Juga:

Para Subscribers Akan Mendapatkan Akses Eksklusif di Twitter yang Baru

Bocoran tentang Twitter Blue ini datang dari Jane Manchun Wong yang membagikan beberapa detail seputar layanan berlangganan di Twitter itu sendiri. Jika sebelumnya Twitter sudah mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan fitur undo tweet, tapi Twitter tidak memberikan informasi mendetail apakah fitur ini akan masuk ke Twitter reguler ataukan Premium. Tetapi dari bocoran yang diberikan Jane, bisa dipastikan bahwa fitur ini akan tersedia di Twitter premium atau Twitter Blue.

Selain itu, para pelanggan cukup mengeluarkan biaya sekitar $2.99 (sekitar Rp. 43.000,00) untuk berlangganan setiap bulannya. Twitter juga akan memungkinkan para pelanggan berbayar untuk memilih durasi dari undo tweet timer mulai dari 5 detik hingga 30 detik. Fitur undo tweet ini sendiri tidak akan menarik kembali tweet yang telah kamu kirim, tetapi hanya menunda postingan tweet beberapa detik.

Selain membatalkan tweet, Twitter juga menawarkan sebuah fitur “Collection” untuk pelanggan berbayarnya. Ini akan memungkinkan kamu untuk menyimpan dan mengatur tweet favorit kamu ke dalam koleksi sehingga kamu bisa menemukannya lebih mudah nantinya. Ini adalah salah satu fitur yang paling banyak diminta dari banyak pengguna Twitter.

Masih banyak lagi fitur yang nantinya akan menopang Twitter Blue jika sudah dirilis di pasaran, mulai dari layanan ad-blocker Scroll, hingga newsletter dari Revenue yang baru-baru ini diakusisi oleh Twitter.

Twitter Blue Menjadi Sumber Pendapatan Alternatif bagi Twitter

Memang untuk sekarang masih belum ada kepastian tanggal kapan Twitter Blue ini akan dirilis ke pasaran, tetapi jika benar biaya berlangganan sekitar Rp. 43.000,00 tentu ini cukup worth-it untuk dicoba, apalagi bagi kamu yang lebih suka menghabiskan waktu di sosial media Twitter.

Bisa dibilang untuk sekarang curahan tenaga Twitter sedang difokuskan bagi Twitter Spaces, dan ini bisa menjadi sebuah perjudian yang cukup tepat dimana hampir pengguna Android lari ke Twitter Spaces daripada menunggu Clubhouse yang kemungkinan besar akan meluncur di pekan ini.

Layanan berlangganan akan bisa jadi menjadi sebuah layanan yang penting bagi Twitter nantinya karena akan memungkinkan mendapatkan penghasilan pendapatan yang cukup besar. Cukup disayangnkan memang melihat perkembangan Twitter yang tidak sebesar Facebook, Instagram, atau platform sosial media lainnya padahal Twitter masih memainkan peran penting dalam berbagai event penting selama dekade terkahir. Oleh karena hal inilah mengapa mereka ingin memperluas sumber pendapatannya dengan menwarkan layanan berlangganan kepada pengguna yang sudah ada.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.