Kalau tahun kemarin Xiaomi mengumumkan pengisian daya cepat dengan dukungan hingga 120W, maka di tahun ini mereka meningkatkan kemampuan pengisian daya cepat untuk ponsel mereka hingga 200W loh dan ini sudah mereka demokan di perangkat Xiaomi Mi 11 Pro.

Sebagaimana hasil pengujian yang Xiaomi bagikan di Twitter, perangkat Mi 11 Pro yang digunakan untuk mengetes pengisian daya Hyper Charge ini dibuat khusus dengan baterai 4.000 mAh dan ada dua kategori pengujian, yang pertama adalah dengan kabel dan satunya wireless. Buat yang penasaran, berikut ini adalah detail lengkapnya:

Dari hasil pengujian, Xiaomi Hyper Charge dapat mengisi baterai dari 0-100% hanya dalam waktu 8 menit kurang jika menggunakan kabel, sedangkan apabila menggunakan teknologi wireless Xiaomi dapat mengisi daya ponsel dari 0-100 dalam waktu 15 menitan.

Seperti biasa, jangan berharap berlebihan apalagi hingga dapat melihat fitur Xiaomi Hyper Charge di smartphone komersial dalam waktu dekat, pasalnya masih banyak masalah yang akan ditimbulkan oleh pengisian daya yang begitu cepat, salah satu diantaranya adalah penurunan daya tahan atau masa pakai baterai yang hingga saat ini masih belum ditemukan solusinya.

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.