Manajemen keuangan merupakan salah satu hal yang kamu harus pahami dan kuasai, apalagi jika kita tidak pintar-pintar dalam mengelola keuangan pribadi kita bisa-bisa kita kekurangan disaat akhir bulan. Nah, jika memang kamu kesulitan dalam mengelola keuangan, tidak perlu khawatir karena ada beberapa aplikasi manajemen keuangan yang siap membantu kamu menghitung atau bahkan mengetatkan pengeluaran kamu. Dengan adanya aplikasi ini, dijamin kamu akan bisa berhemat hingga tetes terakhir uang kamu. Oke, kita langsung masuk ke daftarnya ya.

Baca Juga:

1. Debt Payoff Planner

Aplikasi Debt Payoff Planner adalah aplikasi manajemen keuangan terbaik di Android jika membicarakan pengelolaan hutang kamu. Aplikasi ini mampu menghitung segala bentuk hutang kamu dan memberikan beberapa metode pelunasan yang berbeda. Aplikasi ini merekomendasikan penggunaan metode Debt Snowball yang diciptakan oleh Dave Ramsey dengan cara melunasi hutang terendah terlebih dahulu, tetapi tetap ada metode lain jika kamu ingin mencari alternatif yang lainnya. Kamu bisa memasukkan segala macam hutang kamu secara satu per satu, mencantumkan jumlahnya, tingkat presentase tahunan (APR) pembayaran, dan beberapa informasi opsional lainnya. Aplikasi Debt Payoff Planner ini bisa kamu dapatkan secara gratis, dan untuk versi premiumnya kamu akan mendapatkan banyak fitur dan alternatif untuk membayar segala bentuk hutang kamu. Download Debt Payoff Planner.

2. Debts

Aplikasi Debts merupakan aplikasi manajemen keuangan yang solid serta dilengkapi dengan UI yang sederhana dan diperuntukan bagi orang-orang yang ingin mencantumkan hutang mereka dan menaruhnya dalam satu tempat. Ketika kamu memasukkan data pinjaman, kamu dapat memasukkan nama, jumlah, komentar tambahan dan menetapkan tanggal pembayaran seperti yang direncanakan untuk seluruh pinjaman. Aplikasi ini tidak memiliki kemampuan untuk menghitung APR pada kartu kredit ataupun pinjaman, jadi kamu harus terus memperbarui jumlah totalnya. Meskipun alasan utama aplikasi Debts ini untuk melacak utang, kamu juga bisa melacak dan mencatat siapa saja yang berutang ke kamu. Download Debts.

3. Credit Card Payoff

Nah, sesuai namanya jika kamu seringkali dipusingkan dengan penggunaan kartu kredit, mungkin aplikasi ini adalah pilihan yang sempurna untuk kamu. Ya, pengelolaan kartu kredit memanglah terlampau penting, dan jika kita menggunakannya secara over dan tidak dapat membayarnya, tentu menjadi hal yang memusingkan bukan?. Dengan aplikasi manajemen keuangan android Credit Card Payoff ini kamu bisa mengetahui informasi di kartu kredit secara bulanan. Selain itu, kamu juga dapat melihat bagaimana pengaruh pemakaian kartu kredit dalam jangka panjang maupun jangka pendek. Kamu bisa memasukkan neraca keuangan kamu juga, bayaran bulanan, APR, dan berapa banyak tagihan yang ingin kamu bayar selama sebulan. Aplikasi ini akan mengambil semua informasi tersebut dan mem-breakdown hasilnya dengan berbagai cara, salah satu aplikasi yang sangat aku rekomendasikan ke kamu semuanya. Download Credit Card Payoff.

4. Money Manager

Keuangan adalah merupakan salah satu hal yang harus kamu pastikan. Nah, di aplikasi Money Manager ini kamu akan bisa membreakdown segala pendapatan dan pengeluaran kamu. Kamu pun bisa mengawasi area mana yang menghabiskan paling banyak pengeluaran dan nantinya kamu bisa mengevaluasi keuangan tersebut. Banyak banget fitur bermanfaat dan penting yang bisa kamu gunakan, kamu bisa mengkategorikan data pengeluaran nantinya. Tidak hanya itu, akan ada sebuah dashboard yang komprehensif yang akan mengeluarkan lengkap saldo kamu dan segala macam transaksi yang sudah kamu keluarkan. Download Money Manager.

5. Just Money

Nih, bagi kamu yang benar-benar ingin mengetatkan semua pemasukan dan pengeluaran atau sekedar belajar bagaimana cara mengelola dan mengatu keuangan secara benar aku merekomendasikan aplikasi ini untuk kamu. Jadi disini kamu akan bisa memasukkan segala bentuk tagihan, mulai dari rekening, transaksi, saldo kas, anggaran belanja, foto terima toko atau nota, semuanya bisa kamu masukkan disini dalam bentuk lampiran dan masih banyak lagi. Dengan terintegrasi dengan Google Drive bisa dipastikan kamu tidak akan kehilangan data penting ketika tidak sengaja terhapus. Download Just Money.

Oke, itu tadi beberapa aplikasi manajemen keuangan terbaik di Android, semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.