Belakangan ini beredar rumor kalau Qualcomm sedang mempersiapkan suksesor dari seri chipset Snapdragon 888 yang tak lain dan tak bukan adalah Snapdragon 888+ (karena dalam setahun, Qualcomm biasanya merilis seri reguler dan plus). Bahkan, chipset tersebut dilaporkan sudah mampir ke salah satu situs benchmark yakni Geekbench dan menariknya, suksesor dari Snapdragon 888 tersebut dilaporkan bakal menggunakan arsitektur 4nm!

Entah ini adalah Snapdragon 888+ atau seri baru, Evan Blass atau yang lebih dikenal sebagai @evleaks membagikan beberapa spesifikasi kunci terkait dengan chipset tersebut yang diantaranya adalah sudah terintegrasi dengan modem X65 yang punya kecepatan download lebih kencang yakni sampai 10 Gbps, Kryo 780, GPU Adreno 730, sistem kamera baru yakni Spectra 680 ISP dan lain-lain, berikut ini adalah detail lengkapnya:

Kalau menurut DroidPoin, chipset dengan serial number SM8450 bukanlah Snapdragon 888+. Ini adalah chipset generasi baru yang kemungkinan besar diresmikan pada bulan Desember nanti di event Qualcomm Summit. Pasalnya, jika chip ini adalah Snapdragon 888+, maka peningkatan yang diberikan tidak akan signifikan seperti yang diungkap oleh akun @evleaks, mungkin cuma peningkatan minor berupa overclocked CPU dan hal-hal minor lainnya.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via @evleaks

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.