Dulu, NVIDIA pernah terjun ke ranah platform mobile dengan chipset NVIDIA Tegra series. Namun, chipset tersebut kurang sukses dan harus terdepak dari persaingan karena OEM smartphone lebih memilih chipset buatan Qualcomm.

Ketika ditanya kembali, Jensen Huang yang merupakan CEO NVIDIA mengatakan bahwa NVIDIA belum ada rencana untuk kembali ke ranah smartphone dalam waktu dekat. Karena menurut Huang, saat ini bukanlah waktu yang tepat bagi perusahaan untuk ikut bertarung dalam pasar smartphone. Namun, Huang tidak menutup kemungkinan jika suatu saat nanti NVIDIA bakal kembali terjun ke platform mobile.

Saat ini NVIDIA hanya akan fokus pada layanan cloud gaming, dimana menurut NVIDIA itu adalah cara paling efektif untuk menjangkau gamers di platform mobile:

Begitulah cara kami ingin menjangkau perangkat Android, perangkat Chrome, perangkat iOS, perangkat Mac OS, perangkat Linux, semua jenis perangkat, baik itu di TV, perangkat seluler, atau PC. Saya pikir bagi kami, saat ini, itulah (cloud gaming) strategi terbaik.

Sebagai tambahan informasi untukmu, saat ini NVIDIA tengah berada dalam proses pengakuisisi ARM dan bukannya tak mungkin jika mereka bakal tertarik untuk kembali ke ranah mobile setelah proses tersebut rampung. Apalagi, saingan mereka yakni Radeon milik AMD, sudah bekerja sama dengan Samsung untuk membawa GPU AMD RDNA 2 ke generasi chipset milik Samsung yang selanjutnya.

So, gimana tanggapan kamu akan hal ini? Sampaikan langsung dikolom komentar yah!

viaΒ ZDNet

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! πŸ”₯πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.