Rekomendasi 5 Aplikasi dan Game Untuk Pekan ini (7 Juni-13 Juni 2021)

Hai, gak kerasa kita sudah memasuki pekan kedua di bulan Juni ini. Seperti biasa aku akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi dan game android yang harus kamu coba pakai dan install di smartphone kamu. Mungkin nantinya aplikasi dan game yang aku rekomendasikan ini bisa bermanfaat untuk kamu semua. Oke langsung saja kita ke daftarnya ya.

Baca Juga:

1. Skippy

Pada pembuka dalam daftar ini, kamu pasti seringkali terganggu dengan iklan ketika menonton YouTube ataupun platform lainnya kan?. Nah, tugas dari Skippy ini adalah mengusulkan untuk menekan atau mengklik tombol “skip” secara otomatis untuk kamu. Jadi cara kerjanya adalah, ketika tombol virtual “skip” muncul maka aplikasi Skippy ini akan otomatis menekannya, kamu pun tidak perlu lagi melakukan hal seperti hal itu. Akan tetapi, Skippy ini bukanlah sebuah aplikasi ad-blocker, jadi selama jeda iklan dan tombol tersebut belum keluar, kamu tetap tidak bisa melewati iklan tersebut. Aplikasi ini bekerja layaknya screen recorder, hal yang diperlukan adalah sebuah permission yang intrusif untuk mengakses screen content dan perform action. Tetapi jangan khawatir, aplikasi ini bekerja secara lokal kok bisa dipastikan semua data pribadi kamu aman. Download Skippy.

2. Is it Time Yet?

Is it Time Yet? merupakan aplikasi produktifitas yang menampilkan acara atau event apa yang telah kamu buat di Google Calendar, aplikasi ini akan menampilkannya dalam bentuk hitung mundur atau countdown. Memang, jika kamu pengguna setia Google Calendar pastinya kamu akan mendapatkan sebuah pengingat sebelum event itu terjadi, tetapi kamu bisa memastikan terlebih dahulu setiap waktu untuk mengantisipasi rencana kamu. Untuk tipikal orang yang perfeksionis, aplikasi ini sangat aku rekomendasikan, kamu akan mendapatkan sebuah informasi mendetail berapa banyak waktu yang tersisa untuk menyelesaikan sebuah tugas dan melompat ke tugas lainnya. Aplikasi ini juga bisa kamu dapatkan secara gratis kok, dan jika kamu ingin menghapus iklan di dalamnya, kamu tinggal melakukan pembelian satu kali. Download Is it Time Yet?.

3. Watomatic

Jika kamu kecewa dengan kebijakan privasi WhatsApp tetapi masih ingin menggunakan WhatsApp, Watomatic ini adalah sebuah pilihan yang sempurna untuk kamu. Watomatic ini adalah sebuah mesin penjawab otomatis yang akan mengirim pesan balik kepada kontak kamu dan menginformasikan bahwa kamu telah bermigrasi ke layanan chat lain seperti Telegram, Signal ataupun layanan lainnya. Jadi ketika misalnya ada sebuah chat masuk ke WhatsApp kamu, maka chat tersebut akan secara dibalas oleh Watomatic ini dan mengatakan bahwa kamu sudah tidak menggunakan WhatsApp dan menggunakan layanan chat lainnya, tentu saja akan ada sebuah tautan agar mereka bisa dengan mudah berkomunikasi dengan kamu. Yang paling hebat dari aplikasi ini adalah, segala bentuk kamu privasi kamu sangat aman, tidak ada iklan, tidak ada tracking data, gratis, dan pastinya open source, mending kamu coba sendiri deh. Download Watomatic.

4. LinkMe

Selanjutnya adalah LinkMe, dimana aplikasi LinkMe merupakan aplikasi mapping yang bertujuan untuk menemukan sebuah tempat baik cafe ataupun restoran, dan lain-lainnya. Cara kerjanya seperti ini, awalnya aplikasi ini akan menentukan dua tempat antara posisi kamu dan posisi teman kamu, lalu aplikasi ini akan memberikan sebuah lokasi yang cafe dan restoran dari radius 1 hingga 10 kilometer yang bisa kamu pilih sesuka kamu. Jadi, akan ada banyak pilihan yang bisa kamu pilih sebagai tempat hangout atau nongkrong. Aplikasi LinkMe bisa kamu dapatkan secara gratis dan tidak ada iklan dan in-app purchases di dalamnya. Download Link Me.

5. Rip Them Off

Terakhir ada Rip Them Off yang merupakan sebuah game tower defense yang terkenal di platform PC. Secara garis besar, apa yang ditawarkan oleh game ini cukup berbeda dengan game tower defense kebanyak di Play Store. Dengan menggunakan konsep diorama dimana para penghuninya bergerak secara linier dan konstan dalam satu arah atau bahkan lebih. Jadi oleh karena itu kamu haru mengelola pengeluaran dan pemasukan kamu secara efektif dan hati-hati dalam memilih mendirikan toko dan lokasinya. Grafis dari game ini sangat estetis dan tentunya akan membuat kamu tergoda untuk berlama-lama memainkannya. Salah satu game yang sangat aku rekomendasikan untuk kamu semuanya. Download Rip Them Off.

Oke itu tadi beberapa aplikasi dan game yang menjadi rekomendasi untuk pekan ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

David James

Hobi nge game di pusat kebugaran, orang santuy yang terjebak di negara barbar

Post navigation