via The Verge

Akhir bulan ini, event akbar di dunia teknologi yakin MWC atau Mobile World Congress akan dilangsungkan di Barcelona dan laporan terakhir menyebutkan bahwa Samsung akan turut ambil bagian di event tersebut, dimana mereka sudah memberikan bocoran mengenai perangkat apa yang akan diresmikan pada event tersebut!

Dengan kata-kata “Memperbarui jam tangan pintar, menciptakan peluang baru baik itu bagi pengembang ataupun konsumen”, Samsung dipastikan akan merilis seri Galaxy Watch 4 atau Galaxy Watch Active 4 pada event MWC mendatang dan smartwatch milik Samsung tersebut bukan sekedar smartwatch biasa. Pasalnya, ini adalah perangkat smartwatch pertama yang akan menggunakan Wear OS yang sudah diperbarui!

Sebagai tambahan informasi untukmu, ketika event Google I/O dilangsungkan pada bulan Mei kemarin, Google sudah mengonfirmasikan bahwa mereka akan merombak habis-habisan Wear OS. Menariknya, Google akan berkolaborasi dengan Samsung untuk membenahi Wear OS, jadi update Wear OS dimasa mendatang bukan sekedar perubahan pada desain UI, daya tahan baterai yang lebih baik dan lain-lain, ini juga termasuk implikasi kerja sama yang kuat dengan Samsung pada wearable di masa depan.

Dari bocoran informasi terakhir yang DroidPoin terima, Galaxy Watch 4 diyakini bakal jadi smartwatch premium dari Samsung yang akan dilengkapi dengan fitur pemantauan glukosa non-invasif dan fitur kesehatan lainnya. Sedangkan Galaxy Watch Active 4 merupkan smartwatch yang lebih ramah di kantong dan mungkin tidak memiliki fitur selengkap Galaxy Watch 4, tujuannya adalah untuk menekan biaya produksi.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Phone Arena

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.