Sudah bukan lagi rahasia kalau salah satu raksasa sosial media yakni Facebook tertarik untuk terjun ke ranah hardware dan sebenarnya, Facebook sudah mencoba hal tersebut sejak beberapa tahun silam ketika waktu itu Facebook merilis smartphone yang dinamai sebagai Facebook Phone a.k.a HTC First dan juga mengakusisi perusahaan pengembang Ocolus Rift untuk memuluskan jalan mereka di headset VR.

Nah, hari ini ada kabar yang menyebutkan bahwa Facebook masih belum menyerah dan mereka dilaporkan bakal terjun lagi ke dunia hardware dengan meluncurkan sebuah smartwatch. Kalau dari bocoran saat ini, perangkat tersebut diyakini akan menggunakan frame dari stainless steel dan menampilkan desain yang unik karena terdapat dua buah kamera di smartwatch ini, yang kegunaannya adalah untuk mengambil gambar dan juga video lalu meneruskannya ke beberapa aplikasi milik Facebook seperti Messenger, Instagram, dan Whatsapp.

Gak cuma itu saja, kemungkinan besar smartwatch ini juga akan menggunakan teknologi yang diperoleh Facebook dari CTRL-labs, Buat kamu yang belum tahu, CTRL-labs adalah startup yang fokus dalam pengembangan wearable dimana info terakhir yang DroidPoin dengar menyebutkan bahwa perangkat yang dikembangkan oleh CTRL-labs telah mampu mengendalikan komputer hanya melalui gerakan tangan!

Harga smartwatch milik Facebook diperkirakan ada diangka $400 atau sekitar Rp 5,7 jutaan dan untuk versi pertama dari smartwatch tersebut rencananya akan diluncurkan sekitar tahun 2022.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya cuma di DroidPoin.

via  The Verge

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.