Google Lens merupakan sebuah fitur yang mungkin cukup underrated dan jarang orang gunakan, padahal jika melihat potensinya, mungkin aplikasi ini mempunyai potensi yang cukup besar. Kamu bisa mendapatkan berbagai informasi secara lengkap hanya dengan menggunakan kamera saja. Tetapi sepertinya dengan pembaruan Google Lens ini mungkin akan membuat Lens makin populer untuk dipakai kedepannya.

Baca Juga:

Liburan di Tempat yang Tidak Kamu Kenal?, Pakai saja Google Lens

Ya, Google sepertinya melakukan pembaruan penting terhadap Google Lens. Titik fokus pembaruan ini terletak pada eksplorasi daerah baru ketika kamu travelling ke daerah yang asing bagi kamu.

Seperti yang dilansir dari blog Google, akan ada sebuah filter baru yang datang di Google Lens, dimana filter ini didesain untuk mengidentifikasi sebuah landmark terkenal seperti bangunan ke kamera smartphone kamu. Update ini sepertinya akan datang pada saat musim panas dimana setiap orang berlibur dari aktifitasnya, hal ini juga dapat mendorong orang-orang untuk berpergian atau travelling baik secara domestik maupun global.

Dengan mengaktifkan filter tempat ini, smartphone kamu akan menggunakan model dari Google Earth untuk mengambil informasi dengan AR. Sangat mudah dan senang mungkin rasanya melihat bahwa Google Lens bisa bermanfaat apalagi ketika kita travelling ke daerah yang tidak kita ketahui dengan baik, dan bisa dibilang Google Lens akan menjadi tour guide kita selama perjalanan.

Untuk menggunakan fitur Places di dalam smartphone ini, kamu tinggal tap ikon kamera pada aplikasi Google dan buka aplikasi Lens. Geser filternya hingga kamu menemukannya, lalu arahkan kamera ke objek apapun disekitar kamu.

Google juga menggunakan kesempatan ini untuk merayakan pertumbuhan aplikasi pencarian AR-nya. Google mencatat bahwa Lens telah digunakan lebih dari 3 miliar kali perbulannya di seluruh dunia. Jelas ini adalah angka yang sangat besar, terutama bagi layanan yang sangat underrated dari awal pembuatannya hingga sekarang.

Oke itu tadi berita seputar Google Lens, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.