via The Verge

Ketika event Google I/O 2021 dilangsungkan, pada saat itu juga Google mengumumkan Android 12 Beta dan meberikan beberapa bocoran yang amat sangat menerik terkait fitur-fitur apa saja yang akan hadir di OS andalan milik Google tersebut. Lalu hari ini, Google dengan bangga mengumumkan bahwa update Android 12 Beta yang kedua sudah tersedia dan bisa kamu download sekarang juga!

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Google, update Android 12 Beta 2 hadir dengan cukup banyak hal baru yang tampaknya fokus pada privasi pengguna seperti:

via Android Developers
  • Dasbor privasi: Halaman ini menunjukkan data apa yang telah diakses di ponsel kamu dan seberapa sering data tersebut diakses.
  • Indikator mikrofon dan kamera: Kamu akan melihat indikator di bilah status saat mikrofon atau kamera sedang digunakan di perangkatmu.
  • Pemberitahuan pembacaan clipboard: Android 12 Beta 2 akan menampilkan pesan toast di bagian bawah setiap kali aplikasi membaca clipboard menggunakan metode getPrimaryClip.
  • Pembaruan Wi-Fi UX: Android 12 beta kedua telah menambahkan “pengalaman konektivitas yang lebih sederhana dan lebih intuitif di Status Bar, Pengaturan Cepat, dan juga di bagian Pengaturan.”

Walaupun update ini sudah digulirkan oleh Google, tapi gak semua perangkat bisa menikmati update ini karena hanya perangkat milik Google saja yang bisa menikmatinya mulai dari Pixel generasi 3 hingga Pixel generasi terbaru.

via Android Developers Blog

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.