Kabar terbaru datang dari Layanan Google Play yang kemungkinan besar pada update masa depan akan membuat kinerja dan performa Snapdragon makin kencang loh. Memang sangat mengejutkan, lalu apa yang membuat hal itu menjadi mungkin?.

Baca Juga:

Itu Semua Karena API Neural Networks

Ya, API Neural Networks ini adalah sebab akibat mengapa performa Snapdragon akan meningkat pada pembaruan layanan Google Play kedepannya. Menjelaskan sebuah API Neural Networks ini merupakan tingkat kerumitan tersendiri dan pastinya ini akan membuat kinerja smartphone kamu akan terlihat lebih maksimal karena API ini.

Singkat cerita, API ini akan memungkinkan pengembang untuk menerapkan beberapa bagian pemrosesan jaringan yang sangat rumit ke perangkat Android lokal, tentu saja ini akan langsung meningkatkan kinerja latar belakang. Segera setelah itu, manfaat paling besar yang didapat oleh API ini adalah Qualcomm karena pembaruan driver reguler ini sama dengan yang digunakan Qualcomm untuk pembaruan driver GPU-nya.

Qualcomm dan Google telah mengumumkan bahwa update API ini akan diluncurkan pada update layanan Google Play selanjutnya. Jelas ini sebuah hal yang sangat menguntungkan, dimana kamu tidak perlu lagi membeli sebuah smartphone untuk merasakan peningkatan performa dari sebuah sistem.

Qualcomm sendiri menyebut bahwa aplikasi Google Asisten dan Google Map menjadi lebih baik secara kinerja, lebih pintar, dan lebih intuitif, ini dikarenakan efek dari pemakaian API tersebut.

Selain itu, pengembang independe yang bernama NNAPI memastikan bahwa sebagaian besar ponsel Android terbaru (atau smartphone yang menggunakan Snapdragon) akan otomatis menjalankan versi terbarunya. Cuma sayangnya Qualcomm tidak memberikan cukup waktu yang tepat untuk peluncuran ini, dan besar kemungkinan bahwa Qualcoom akan meluncurkannya pada akhir tahun ini.

Oke itu tadi berita seputar Snapdragon Sound, Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.