Saat ini Huawei sudah memulai proses migrasi dari Android ke Harmony OS dan menariknya, Huawei memberikan beberapa detail penting terkait dengan proses migrasi ini. Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Huawei, setelah pengguna mem-flash firmware baru, semua data pengguna yang ada di ponsel, baik itu game, foto, dan aplikasi akan ikut terbawa tanpa kehilangan data apa pun!

Gak cuma itu saja, kamu juga dapat menyimpan info masuk untuk aplikasi-aplikasui yang sudah terpasang seperti WeChat, QQ, dan lainnya. Namun, itu cuma berlaku apabila Huawei AppGallery sudah mendukung aplikasi tersebut dan apabila aplikasi tersebut masih belum didukung sepenuhnya, maka pengguna harus menantikan pembaruan di masa mendatang.

Informasi menarik lain yang disampaikan oleh Huawei terkait dengan migrasi ke Harmony OS ada hubungannya dengan ponsel Honor. Sebelum terjadinya perpisahan (Huawei menjual Honor), ponsel-ponsel milik Honor yang menggunakan kustomisasi Android dari Huawei dipastikan akan terus menerima pembaruan hingga masa dukungan perangkat tersebut habis. Namun, Huawei mengonfirmasi bahwa ada beberapa perangkat yang saat ini sedang dipertimbangkan untuk mendapatkan opsi bermigrasi ke Harmony OS. Sayang, Huawei masih belum mengungkapkan kapankah update untuk perangkat tersebut akan digulirkan.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via ITHome

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.