via 9to5Google

Ketika Google I/O 2021 dilangsungkan, Google mengumumkan bahwa pihaknya resmi berpartner dengan Samsung untuk membenahi sektor wearable. Maksud wearable disini bukan pada hardware, melainkan di software yang mana nantinya ketika Wear OS 3.0 dirilis, tampilannya bakal penuh dengan kustomisasi mirip seperti Tizen OS milik Samsung, namun dengan performa yang kencang layaknya Wear OS.

Yang jadi pertanyaannya adalah, kira-kira perangkat mana saja yang bisa melakukan update ke Wear OS 3.0 yang akan diresmikan tak lama lagi? Pasalnya, bukan cuma satu atau dua perangkat saja (seperti pada ekosistem Apple) yang saat ini menggunakan Wear OS, tetapi ada belasan bahkan mungkin puluhan perangkat dari OEM yang berbeda-beda.

Untungnya, tim dari XDA-Developer berhasil mengungkapkan detail kira-kira perangkat mana saja yang akan menerima update dan menurut keterangan dari Qualcomm, saat ini mereka tengah bekerja sama dengan Google untuk menghadirkan Wear OS 3.0 ke wearable yang menggunakan chipset Snapdragon Wear 3100, 4100, dan 4100+. Pasalnya, chipset tersebut masih sangat mampu untuk menjalankan Wear OS 3.0, tetapi saat ini kami belum membahas detail yang lebih spesifik terkait dengan hal ini.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya cuma di DroidPoin.

via XDA-Developer

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.