Ilustrasi Gambar via Chris DELMAS / AFP | The Star

Beberapa waktu ke belakang, aplikasi bernama Clubhouse sempat jadi bahan perbincangan. Pasalnya, sosial media tersebut memungkinkan para user bisa mengatur topik apa yang ingin mereka bahas dengan para pendengarnya, ya mirip-mirip seperti podcast hanya saja ini siaran langsung.

Nah, untuk menjegal langkah Clubhouse agar tidak makin membesar, Spotify coba meluncurkan aplikasi serupa yang dinamai dengan Greenroom. Kegunaan dan fitur-fiturnya pun mirip seperti pada Clubhouse, hanya saja user aplikasi Greenroom lebih banyak menggunakan aplikasi ini untuk membahas masalah tentang olahraga baik itu NBA, NFL dan lain-lain.

via XDA-Developer

Spotify hanyalah satu dari sekian banyak pesaing baru dari Clubhouse yang mencoba pertuntungan di ranah live podcast, sebagai contoh Twitter sudah meluncurkan Twitter Spaces, sedangkan Discord telah mencoba melakukannya pada basis per-server. Bukannya tanpa alasan bagi Spotify mencoba tren ini, pasalnya dasar dari perusahaan adalah audio (musik ataupun podcast) dan dengan hadirnya Greenroom, diharapkan mereka dapat mengembangkan sayapnya jauh lebih luas lagi.

Bersamaan dengan pengungkapan Greenroom, Spotify juga mengumumkan Spotify Creator Fund, yang akan membantu pembuat audio langsung di Greenroom memonetisasi karya mereka. Tak banyak informasi yang terungkap untuk saat ini, tetapi Spotify mendorong pembuat konten untuk mendaftar untuk mendapatkan lebih banyak informasi saat nantinya fitur tersebut sudah tersedia.

via XDA-Developer

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.