Gak bisa dipungkiri kalau tak lama lagi chipset besutan Samsung x AMD bakal segera rampung dan akan diresmikan. Menariknya, informasi terbaru menyebutkan jika chipset tersebut bakal memiliki performa yang luar biasa. Dimana, dari hasil benchmark di 3D Mark, chipset Samsung x AMD dilaporkan melibas semua kompetitornya dan merajai 3D Mark!

Dengan total skor mencapai 8.134 poin, chipset tersebut jauh lebih baik hingga 50% dibandingkan dengan seri Galaxy S21 manapun dan tentu saja ini merupakan hal yang positif. Pasalnya, selama beberapa tahun kebelakang, chipset Samsung sering kali jadi bahan ejekan, akibat dari berbagai masalah yang timbul.

CPU dalam pengujian yang terdaftar di 3D Mark masih menggunakan seri Cortex-A77. Namun, karena ini adalah chipset flagship dari Samsung, tampaknya hal tersebut sangatlah mustahil. Apalagi, seri chip Exynos 2100 saja sudah menggunakan inti utama Cortex-X1, maka seharusnya chipset Samsung x AMD akan menggunakan inti Cortex-X2 yang diklaim 16% lebih cepat .

Chipset baru ini kemungkinan akan memulai debutnya ketika Samsung meresmikan Galaxy S22 tahun depan, tapi ada rumor yang menyebutkan bahwa Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 akan menggunakan chipset ini juga. So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via @UniverseIce

 
 

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.