via GSM Arena

Dua smartphone layar lipat keluaran Samsung, Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 2 akan segera dirilis dalam waktu dekat ini. Sebuah gambar mengkonfirmasi kehadiran keduanya pada bulan Agustus mendatang. Catat tanggalnya!

Dikemas dalam acara Galaxy Unpacked, Samsung akan mengumumkan Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Hal ini tertera dalam hashtag yang tertera pada gambar. Acara ini sendiri akan dilangsukan secara daring pada 11 Agustus mendatang, pukul 10 pagi waktu setempat.

Selain smartphone, Samsung turut akan merilis dua perangkat wearable lainnya yakni Galaxy Buds 2 dan Galaxy Watch 4.

Bicara spesifikasi, Galaxy Z Fold 3 bakal dilengkapi dengan dua layar Super AMOLED. Layar utama fleksibelnya sebesar 7.55 inch, sedangkan layar sekunder atau cover sebesar 6.23 inch. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 888, RAM sebesar 12GB, dan menjalankan OS Android 11.

via 91Mobiles

Smartphone ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang dengan resolusi 12MP untuk kamera utama, lensa ultra wide 12MP, dan lensa telephoto 12MP. Galaxy Z Fold 3 akan mengusung kamera depan bawah layar pada bagian dalamnya, yang beresolusi 16MP. Kamera 10MP juga disematkan di bagian cover. Galaxy Z Fold 3 disebutkan akan mendukung pena S Pen, meski pena tersebut dijual terpisah.

Adapun bocoran spesifikasi Galaxy Z Flip 3 masih belum sebanyak Galaxy Z Fold 3. Tapi kabarnya Galaxy Z Flip 3 akan menggunakan chipset Snapdragon 865+, seperti Galaxy Z Flip 5G. Kemudian RAM 8GB, memori internal 256GB, dan OS Android 11. Sebagai smartphone clamshell, Galaxy Z Flip 3 punya ukuran yang lebih kecil ketimbang Galaxy Z Fold 3. Layar internalnya Super AMOLED 6.7 inch 120Hz, serta layar sekunder yang lebih besar yakni 1.9 inch.

Pada render yang muncul, tampak Galaxy Z Flip 3 mempunyai dua kamera belakang. Kamera depannya hanya satu, dan dugaannya masih dalam punch-hole. Kabar lainnya mengatakan smartphone ini dilengkapi fast charging 25W dan wireless charging 15W, dan baterai 3.300 mAh.

Sedangkan Galaxy Watch 4 akan hadir dalam dua varian, termasuk varian Classic yang memiliki bezel putar fisik seperti sebelum-sebelumnya. Jam tangan pintar ini akan memakai Wear OS buatan Google dengan One UI Watch. Terakhir Galaxy Buds 2 yang dalam bocoran gambarnya memiliki beberapa opsi warna, dan fitur active noise cancellation.

via GSMArena, SamMobile

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.