via Samsung/Android Authority

Setelah beberapa waktu lalu Samsung dan Google sepakat menggabungkan Tizen OS dan Wear OS, Samsung resmi meluncurkan One UI Watch. Sistem operasi baru khusus smartwatch ini menggunakan basis Wear OS buatan Google.

Karena berbasiskan Wear OS, tentunya akan banyak hal yang bisa didapat penggunanya ketimbang Tizen. Salah satu yang paling kentara ialah jika pengguna mengunduh aplikasi yang juga tersedia untuk smartwatch di Google Play Store melalui smartphone, juga akan terinstal pula di smartwatch.

Kemampuan sinkronisasi yang kian seamless antara smartphone dan smartwatch lain juga dimiliki One UI Watch, seperti memblokir pesan/telepon yang jika dilakukan melalui smartwatch akan pula diblokir smartphone.

Dari segi aplikasi pun akan ada lebih banyak aplikasi yang siap diunduh, khususnya aplikasi kesehatan dan kebugaran populer seperti Adidas Running, GOLFBUDDY Smart Caddie, Strava hingga Swim.com. Aplikasi populer lain seperti Spotify, Google Maps maupun YouTube Music juga akan tersedia.

Untuk para pembuat watch face, Samsung bakal meningkatkan watch face design tool agar lebih mudah untuk membuat maupun berkreasi.

Samsung mengatakan One UI Watch akan dihadirkan pada Galaxy Watch berikutnya. Belakangan ini memang muncul bocoran Galaxy Watch 4, bahkan foto rendernya pun sudah bermunculan.

Dari segi desain Galaxy Watch 4 ini tampak berbeda dengan Galaxy Watch 3, dan cenderung mirip dengan Galaxy Watch Active. Terlihat tidak ada rotating bezel fisik di smartwatch ini, yang sepertinya akan digantikan dengan virtual seperti di Galaxy Watch Active 2.

Galaxy Watch 4 masih akan hadir dalam dua ukuran, 40 mm dan 44 mm. Galaxy Watch 4 disebut memiliki kemampuan tahan air 5ATM, standar militer MIL-STD 810G, GPS, dan layar berlapiskan Gorilla Glass DX+. Gambar lainnya juga menyebutkan deretan pilihan warna strap yang akan tersedia, yakni white, green, black, red, dan yellow, dengan warna bodi smartwatch silver, black, atau mystic bronze.

Informasi yang beredar menyebut Galaxy Watch 4 akan diluncurkan pada Agustus mendatang, berbarengan dengan Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 2.

via Samsung, GSMArena

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.