Home Editorial Apa itu Daydream di Android?

Apa itu Daydream di Android?

Apa itu Daydream di Android?

Mendengar kata Daydream, pastinya kamu teringat dengan fitur baru yang baru saja hadir di Android Nougat yakni Google Daydream, dalam fitur tersebut kamu bisa menikmati berbagai macam konten VR yang talah disediakan oleh Google.

Tapi, bukan hanya itu yang akan kita bahas. Kali ini DroidPoin akan mambahas Daydream lainnya yang sudah terlebih dahulu hadir di Android sejak versi Android Jelly Bean!

(Baca: Daydream View, VR Headset Buatan Google)

Daydream pada awalnya merupakan sebuah fitur screen saver di Android yang mana akan muncul jika device milikmu berada dalam keadaan charging dan juga docked. Namun, karena termasuk fitur yang tidak terlalu penting di Android membuat pengembangannya agak tersendat. Disisi lain, nama Daydream terlihat begitu aneh dan asing untuk sebuah screen saver, sehingga sangat wajar jika banyak orang yang tidak menggunakan atau bahkan tidak mengetauhi apa kegunaan dari fitur ini.

Mungkin beberapa orang Google berpendapat bahwa sangat disayangkan sekali jika nama Daydream akan hilang begitu saja, sehingga akhirnya Google memutusakan untuk membangkitkan kembali nama Daydream di Android Nougat dengan fungsi yang berbeda. Sedangkan Daydream terdahulu yang gunanaya adalah screen saver di Android akan menggunakan nama sesuai fungsi dan kegunaannya yakni screen saver.

(Baca: Daftar Ponsel yang Mendukung Google Daydream)

Tentunya dengan pergantian nama tersebut Google berharap fitur screen saver yang mereka buat tidaklah sia-sia. Setidaknya akan banyak orang yang akan mengerti dan memanfaatkan fitur tersebut jika nama Daydream di ganti dengan screen saver.

Nah, itulah sedikit info mengenai apa itu Daydream di Android, semoga bermanfaat. 🙂

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.