Kamu bisa melakukan banyak hal dengan smartphone saat ini, mulai dari main games, banking, berkomunikasi, bahkan belajar. Nah, kali ini aku akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi belajar android terbaik saat ini yang bisa kamu gunakan untuk menambah pengetahuan kamu. Memang, beberapa aplikasi mempunyai fokusnya sendiri-sendiri dan pastinya akan menemukan berbagai hal baru ketika kamu menginstall aplikasi-aplikasi ini. Oke, kita langsung saja ke daftar lengkapnya ya.

Baca Juga:

1. Amazon Kindle

Amazon Kindle merupakan layanan platform e-book terbaik untuk saat ini. Pada Amazon Kindle ini kamu bisa mencari dan membeli banyak banget buku. Selain itu, kamu bisa membeli buku dimana pun dan sinkronisasi pada perangkat apapun. Pengalaman membaca kamu pasti akan lebih maksimal jika kamu menggunakan tablet karena mempunyai layar yang lebar. Aplikasi Amazon Kindle ini juga mempunyai banyak opsi untuk membaca dan juga kamu bisa dengan mudah mendownload buku untuk membaca secara offline. Jika memang kamu ingin membaca gratisan pun bisa karena ada juga banyak buku gratis yang bisa kamu nikmati. Aplikasi ini benar-benar aplikasi yang solid jadi tidak ada salahnya aplikasi Amazon Kindle ini masuk ke dalam rekomendasi aplikasi terbaik di tablet Android. Download Amazon Kindle.

2. Coursera

Bisa dibilang Coursera merupakan aplikasi sekolah online, ada beberapa mata pelajaran dan kelas yang bisa kamu ambil dengan bebas. Coursera ini juga menawarkan lebih dari 1.000 kursus, mulai dari matematika, sejarah, sains, teknologi dan masih banyak lagi. Selain itu, kelas tersebut mempunyai sebuah pengajar, sebuah tugas dan konten video. Jika kamu menyelesaikan sebuah course atau pelajaran, kamu akan mendapatkan sebuah sertifikat. Beberapa mata pelajaran bisa kamu dapatkan secara gratis, tetapi untuk membuka semuanya kamu harus mengupgrade ke versi pro. Download Coursera.

3. Duolingo

Selanjutnya ada aplikasi belajar bahasa asing Duolingo. Seperti yang kita tahu, Duolingo merupakan aplikasi yang belajar yang cukup menyenangkan, dimana kamu belajar bahasa asing yang dikemas dengan mini games. Semakin jauh pembelajaran tersebut, akan semakin sulit juga topik pembelajarannya, tetapi tetap dibalut dengan mini game agar menghindari dari kebosanan. Jika ditotal, ada 34 jam pembelajaran yang bisa kamu dapatkan dan itu setara dengan pembelajaran yang kamu dapatkan di sekolah. Download Duolingo.

4. Khan Academy

Beberapa aplikasi sains memang berfokus atau membahas topik secara lebih spesifik. Nah, Khan Academy ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan yang bagus untuk kamu. Dengan konsep online learning kamu bisa mencari semua hal mulai dari matematika, fisika, biologi, ekonomi, dan lain-lain. Akan ada sekitar lebih dari 10.000 video yang bisa kamu tonton untuk mempelajari science. Memang ini bukanlah aplikasi science secara spesifik, tetapi jika memang kamu ingin mempelajari basic-basic dari sains serta teori-teorinya, aplikasi ini adalah aplikasi yang aku rekomendasikan banget untuk kamu install di smartphone kamu. Download Khan Academy.

5. Photomath

Matematika memang menjadi sebuah momok bagi sebagian besar pelajar, bahkan sampai mahasiswa. Nah, bagi kamu yang kesulitan untuk belajar matematika tersebut, ada jalan keluarnya loh, kamu tinggal menginstall aplikasi Photomath ini. Hanya dengan menggunakan kamera dan teknologi OCR di dalam aplikasi ini, kamu tinggal arahkan kamera ke soal tersebut, dan hasilnya sudah tertera di smartphone kamu. Mungkin ini kesannya tidak bagus karena langsung mengeluarkan sebuah jawaban, tetapi yang harus kamu tahu Photomath juga mengajarkan cara untuk menyelesaikan soal tersebut. Jadi tidak ada alasan bagi kamu untuk menakuti pelajaran matematika itu. Download Photomath.

6. SoloLearn

Selanjutnya, ada aplikasi yang bagus jika kamu tertarik dengan bahasa pemrograman. SoloLearn merupakan developer di Google Playstore, dan SoloLearn ini mengeluarkan banyak banget aplikasi yang bisa mengajari kamu tentang bahasa pemrograman. Kamu bisa memilih bahasa pemrograman mana yang mau kamu pelajari, mulai dari HTML, Java, C++, Python dan masih banyak lagi. Yang jelas kamu bisa belajar dan menambah wawasan seputar “ngoding” dan kamu mendapatkan hal tersebut secara gratis. Jadi manfaatkan ilmu di SoloLearn ini sebaik-baiknya ya. Download SoloLearn.

7. Udemy

Mungkin salah satu diantara kamu familiar dengan aplikasi belajar online Udemy ini. Bisa dibilang aplikasi ini merupakan kompetitor dari Coursera. Kamu bisa mempelajari berbagai hal disini mulai dari pelajaran basic seperti matematika, ataupun pelajaran yang membutuhkan keahlian seperti public speaking, memasak dan lainnya. Sama seperti Coursera, akan ada seorang lecturer atau pengajar tetapi mereka menggunakan sebuah video. Jelas ini akan mempermudah pembelajaran kita, dan kamu pun bisa mempelajarinya sekarang juga ataupun nanti. Download Udemy.

Oke itu tadi aplikasi belajar android terbaik yang bisa kamu install di smartphone kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.