Sebenarnya, mencari sebuah wallpaper dan background untuk smartphone android kamu tidaklah sesulit yang kita kira. Ada banyak aplikasi wallpaper Android yang ada di Google Play Store. Selain itu, kamu juga bisa mencari gambar unik di Penelusuran Google dan men-download gambar tersebut. Tapi terkadang ada beberapa orang yang lebih suka melihat atau memilih gambar secara acak dalam satu aplikasi wallpaper saja. Nah, kali ini aku akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi wallpaper android terbaik untuk saat ini, kita langsung ke daftarnya ya.

Baca Juga:

1. Abstruct

Abstruct adalah salah satu aplikasi wallpaper android keluaran terbaru di dalam daftar ini. Aplikasi Abstruct ini dikembangkan oleh Hampus Olsson yang merupakan desainer dari semua wallpaper yang ada di smartphone OnePlus. Ada banyak gambar wallpaper yang bisa kamu pilih, dan kebanyakan gambar yang ditawarkan bertemakan abstrak. Lebih dari 300 gambar background yang bisa kamu pilih sesuka hati kamu, semua gambar tersebut sudah dalam resolusi 4K pastinya gambar akan menjadi lebih nyata dan lebih bagus. Sebuah alternatif yang bagus jika kamu ingin tampilan smartphone kamu mempunyai “cita rasa” OnePlus tanpa harus membelinya. Download Abstruct.

2. Reddit

Mungkin agak mengagetkan kenapa Reddit masuk dalam daftar ini, tetapi kamu harus tahu loh Reddit juga merupakan salah satu aplikasi penyedia wallpaper terbaik loh. Ada banyak subreddits dengan pilihan wallpaper dari berbagai resolusi. Aplikasi ini juga mempunyai fitur pencarian yang menjadikan pencarian menjadi lebih cepat dan lebih mudah. Kebanyakan, pengguna Reddit menaruh gambarnya di Imgur. Inilah yang membuat Imgur juga menjadi aplikasi penyedia wallpaper yang bagus juga. Kamu bisa mendapatkan aplikasi Reddit ini dengan gratis kok, dan kalau kamu memang mencari wallpaper yang bagus, aku merekomendasikan r/ultrahdwallpapers, r/wallpapers+wallpapers, r/wallpaper, dan r/WQHD_Wallpaper untuk wallpaper yang luar biasa. Download Reddit.

3. Resplash

Resplash juga salah satu aplikasi wallpaper keluaran terbaru. Jika kamu suka dengan karya fotografi, mungkin aplikasi ini adalah pilihan sempurna untuk kamu. Ada lebih dari 100.000 wallpaper yang bisa kamu pilih, dan tiap harinya gambar wallpaper itu akan bertambah. Sedangkan UI-nya lumayan baik dan juga mudah untuk digunakan. Kualitas dan resolusi gambarnya pun sudah lebih dari cukup untuk layar smartphone kamu kamu. Selain itu, ada customisasi pencahayaan seperti dark mode dan beberapa opsi layout. Memang, harusnya ada beberapa perbaikan di untuk aplikasi ini, tetapi untuk sekarang nilai positif harus diberikan untuk aplikasi Respash ini. Download Resplash.

4. Sphaera

Sphaera bisa dibilang merupakan aplikasi wallpaper android dengan konsep gambar yang cukup unik. Dengan aplikasi ini akan memungkinkan kamu untuk mengambil segmen peta dan mewarnainya sesuai dengan layar beranda kamu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan peta dari daerah kamu loh. Sebagai tambahan, aplikasi ini mempunyai lebih dari 30 lokasi yang bisa kamu pilih, di tiap gambar lokasi tersebut sudah beresolusi 4K dan kamu bisa merubah peta tersebut sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Selain itu, Sphaera juga menawarkan AMOLED hitam sebagai opsi. Pada update terbaru dari Sphaera, mereka menambahkan fungsi live wallpaper loh, makin membuat smartphone kamu mewah bukan?. Aplikasi ini masuk dalam kategori premium, dan harganya murah kok kamu tinggal membayar Rp. 32.000,00 untuk mendapatkan aplikasi ini. Download Sphaera.

5. Tapet

Tapet juga merupakan salah satu aplikasi wallpaper terbaik di android yang mungkin akan cocok untuk kamu. Aplikasi ini tidak menawarkan sebuah wallpaper, tetapi kamu akan memilih desain dan warna dari wallpaper yang ingin kamu buat. Pada dasarnya, kamu akan merancang wallpaper sesuai keinginan kamu, dan aplikasi ini sangat cocok bagi orang dengan daya kreatif dan imajinasi yang sangat tinggi. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung Muzei, fungsi download, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini menggunakan screen resolution smartphone kamu untuk kualitas gambarnya. Salah satu aplikasi wallpaper yang harus kamu coba, apalagi jika kamu punya hobi desainer wallpaper. Download Tapet.

6. Vectorify da home

Vectorify da home merupakan aplikasi wallpaper android yang cukup solid sebagai alternatif pilihan. Aplikasi ini menggunakan konsep vector graphic untuk gambar yang lebih jernih dan colorful. Pada dasarnya, kamu tinggal memilih style, color scheme, dan aplikasi akan me-generate wallpaper berdasarkan apa yang kamu pilih. Wallpaper nantinya akan mempunyai resolusi yang tinggi, ditambah juga dengan desain yang menyenangkan. Prosesnya pun sangat mudah dan cepat kok. Selain itu, aplikasi ini juga support dengan light dan dark mode yang akan membuat lebih ramah pada mata ketika pengeditan terjadi. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis. Download Vectorify da home.

7. Wallpaper by Google

Wallpaper by Google merupakan aplikasi wallpaper yang lumayan bagus. Cuma jika dibandingkan dengan aplikasi wallpaper lain, Wallpaper by Google ini tidak mempunyai banyak pilihan gambar. Selain itu, aplikasi mempunyai fitur separate lock screen dan home wallpaper, auto-set function untuk wallpaper baru setiap hari, dan masih banyak lagi. Sayangnya, aplikasi mempunyai bug issue yang sangat besar. Terlepas dari hal ini, aplikasi ini tetap menawarkan kualitas gambar yang tinggi kok, dan kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis tanpa iklan maupun in-app purchases di dalamnya. Download Wallpaper by Google.

Oke, itu tadi beberapa aplikasi wallpaper android terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game apa yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.