Sepertinya mendapatkan sebuah blue tick atau “centang biru” di Twitter akan menjadi lebih susah daripada sebelumnya. Bahkan, ada beberapa user yang telah mengirimkan verifikasi, akan tetapi user tersebut menerima sebuah e-mail dari Twitter yang memberi tahu bahwa aplikasi yang mereka ajukan tersebut ditolak, bahkan tidak ada alasan yang pasti terkait penolakan tersebut.

Baca Juga:

Twitter Menjelaskan Perihal Hal ini

https://twitter.com/verified/status/1413574853286846464

Baru-baru ini Twitter telah mengklarifikasi tentang hal ini dan akan lebih transparan mengenai isu blue tick yang mulai liar di kalangan pengguna Twitter. Selain itu, Twitter juga akan memberikan informasi yang bertujuan untuk menjelaskan mengapat verifikasi blue tick menjadi lebih susah daripada sebelumnya.

Seperti yang dilansir dari Thread Twitter Verified, mereka memberikan rincian beberapa hal yang harus pengguna ingat untuk aplikasi atau pengajuan verifikasi akun. Tercatat ada 3 hal utama yang harus dipenuhi yaitu:

Otentifikasi- jika kamu menggunakan situs web untuk memverifikasi keaslian akun kamu, situs web tersebut harus merujuk nama dan akun Twitter sang pengguna.

Follower Count- semua perusahaan, merek, organisasi, aktivis, dan individu berpengaruh harus memiliki jumlah pengikut di kisaran 0,05% teratas akun aktif yang terletak di wilayah geografis yang sama.

Journalist- akun Twitter sang pengguna harus merujuk pada organisasi berita.

Jika bingung akan hal tersebut, kamu bisa mengakses link ini. Selain itu, Twitter juga akan menambahkan lebih banyak panduan terkait pengajuan verifikasi akun supaya kamu bisa mengisinya dengan benar ketika kamu mendaftar akun tersebut.

Bisa dibilang setelah hiatus selama 4 tahun lamanya, banyak pengguna Twitter mendesak platform untuk kembali membuka aplikasi verifikasi akun ini. Pada akhir bulan Mei kemarin Twitter akhirnya membuka aplikasi tersebut, tetapi itu hanya berumur satu minggu saja dan Twitter pun tidak menyertakan alasan yang jelas.

Hingga berita ini dibuat, Twitter masih belum membuka aplikasi untuk verifikasi akun, dan tidak informasi yang bisa digali kapan tepatnya aplikasi ini akan dibuka kembali.

“Centang Biru” Twitter Sangat Sukar Didapat?

Jika dibandingkan dengan Instagram, blue tick dari Twitter memang cukup susah untuk didapatkan. Sangat berbanding terbalik dengan dahulu dimana perhitungan follower menjadi titik fokus dalam pemberian blue tick, tetapi sekarang ada berbagai syarat rumit yang harus dipenuhi.

Selain itu, keterbatasan waktu verifikasi juga menjadi satu permasalahan yang lain, jadi ketika kamu misalnya sudah memenuhi persyaratan tersebut, kamu harus secepatnya mengirimkannya karena Twitter mempunyai keterbatasan waktu dalam memverifikasinya.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.