Kabar terbaru datang dari Twitter yang kabarnya akan mengadopsi fitur “close friends” yang ada di Instagram. Bukan hal yang aneh memang dimana akhir-akhir ini bagi pengguna Twitter aktif untuk membuat akun berbeda dengan tujuan yang berbeda. Selain itu, Twitter juga memungkinkan kamu untuk masuk dengan beberapa akun dalam satu perangkat dengan sangat mudah.

Baca Juga:

Bagaimana Jika Kamu Bisa Memilih Orang yang Akan Melihat Tweet Kamu?

https://twitter.com/a_dsgnr/status/1410690421106241539

Perancang Twitter yaitu Andrew Courter telah mengindikasikan sejumlah konsep desain awal untuk fitur-fitur baru. Kalau misalnya kamu ingin memisahkan mana tweet pribadi maupun profesional di Twitter, tentu ini terdengar sangat menyenangkan.

Nah, dalam konsep awal itu akan dinamakan Trusted Friend, yang mana cara kerjanya akan sangat mirip dengan selecting an audience di Facebook dan “Close Friends” story di Instagram. Nantinya, kamu akan bisa membuat sebuah tweet yang akan bisa dilihat oleh Trusted Friends kamu, sebelum kamu membuat tweet tersebut akan ada sebuah opsi apakah tweet tersebut akan disebar secara publik atau hanya untuk Trusted Friends kamu.

Ini juga bisa menjadi sebuah kompromi dan solusi yang baik bagi pengguna Twitter yang menggunakan akunnya untuk bercengkrama dengan followernya dan untuk berkomunikasi hanya dengan teman-teman nya saja. Akan tetapi, jika misalnya hal ini tidak menarik untuk kamu, Courter juga membagikan beberapa screenshot Facets, yaitu sebuah fitur yang memungkinkan untuk memilih beberapa figur yang semuanya bisa diatutkan ke akun Twitter tunggal.

Selain itu, para follower kamu akan dapat memlih apakah mereka ingin mem-follow seluruh akun Twitter yang kamu punya atau hanya mengikuti Facet yang mereka minati.

Kamu Bisa Menetapkan Batas Kamu Sendiri

https://twitter.com/a_dsgnr/status/1410690515180290052

Fitur lain yang kemungkinan besar akan ditambahkan ke Twitter adalah kemampuan Reply Preferences. Pada fitur ini kamu dapat mengatur sebuah frasa yang tidak ingin kamu lihat di reply Twitter, dan kalau misalnya ada user yang menggunakan frasa “terlarang” tersebut, maka replyan tersebut akan disorot beserta penjelasan mengapa reply tersebut disorot.

Sekarang, akan ada pemberitahuan berwarna oranye kecil mungkin tidak akan menghentikan siapapun yang berniat mengirim tweet yang berisikan pesan yang kasar, tetapi hal ini juga bisa mencegah pengguna menggunakan bahasa yang membuat tidak nyaman. Courter mengatakan kamu juga dapat mengaktifkan tindakan otomatis seperti memindahkan balasan ke bagian paling bawah percakapan sehingga tidak akan terbaca oleh kamu.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.