It’s Friday!!, kita sudah masuk di akhir pekan keempat di bulan Juli 2021. Di edisi akhir pekan kali ini, aku akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi dan game terbaik yang mungkin bisa mengisi akhir pekan kamu. Oke kita langsung saja ke daftar lengkapnya ya.

Baca Juga:

1. Auto Paste Keyboard

Auto Paste Keyboard merupakan sebuah aplikasi yang mungkin akan berguna untuk kamu. Ide dasar dari aplikasi ini adalah kamu bisa dengan mudah mengisi template teks pra-tertulis langsung dari keyboard. Aplikasi sangat bermanfaat ketika kamu mengisi formulir secara online atau mengirim contoh pesan yang seringkali membuat waktu terbuang percuma karena kita perlu mengetiknya setiap saat. Nah, ketika kamu mambuat sebuah template sendiri di aplikasi Auto Paste Keyboard kamu akan dengan mudah mengisi hal-hal kecil tersebut. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis, akan ada iklan berbentu banner kecil di bagian bawah yang mungkin tidak akan mengganggu kamu. Untuk interface memang cukup dibawah rata-rata tetapi melihat fungsinya yang cukup solid harusnya tidak akan menjadi masalah yang cukup besar. Download Auto Paste Keyboard.

2. Sunny Side

Sunny Side merupakan aplikasi yang diciptakan oleh Time Rise, dimana fungsi dari aplikasi ini akan memeriksa indeks UV secara real time di wilayah kamu berada. Indeks tersebut akan ditampilkan ke layar smartphone dengan kode warna dari hijau hingga ke merah sesuai dengan tingkat bahaya. Selain itu, ada juga ikon yang berisikan saran untuk melindungi diri serta garis waktu di bagian bawah layar yang mengusulkan prediksi indeks UV selama 2 hari kedepan. UI dari aplikasi sangat rapi dan bersih, aplikasi Sunny Side ini bisa kamu dapatkan secara gratis dan kamu tidak akan menemukan iklan, in-app purchases, atau login akun dan semacamnya. Download Sunny Side.

3. Peekaboo AI

Peekabaoo AI adalah aplikasi kesehatan digital yang akan mencegah anak-anak untuk menemplekan mata mereka ketika sedang memainkan games atau menonton sebuah video di smartphone atau tablet mereka. Setelah diaktifkan aplikasi ini menggunakan kamera selfie sebagai sensor pendeteksi jarak antara layar dan kepala pengguna. Hal ini bisa kamu atur sendiri kok, dan tentunya kamu bisa atur jarak sesuai yang kamu inginkan. Aplikasi ini akan menonaktifkan layar sentuh dan menurunkan kecerahan secara otomatsi setelah batas kedekatan terlampaui. Aplikasi Peekaboo AI ini akan membutuhkan izin penggunaan yang intrusif mulai akses kamera hingga overlay aplikasi lain. Salah satu aplikasi yang mungkin sangat direkomendasikan untuk kamu, terlebih lagi perangkat smartphone atau tablet kamu seringkali dipakai oleh anak untuk bermain game atau menonton video. Download Peekaboo AI.

4. Grafobook

Grafobook merupakan aplikasi note-taking yang cukup basic. Aplikasi ini cukup simpel dimana kamu tidak perlu membuat sebuah akun untuk bisa memakai aplikasi secara keseluruhan, ditambah lagi interface dari Grafobook ini sangat bersih dan rapi untuk ukuran aplikasi note-taking. Pada aplikasi ini, catatan kamu akan divisualisasikan sebagai widget, dan kamu akan mempunyai fungsi yang luas untuk mengedit teks kamu. Selain itu, kamu dapat mengeksport catatan kamu dengan ekstensi khas dari Grafobook yaitu .gfbk atau file html yang mana kamu bisa membagikannya secara lebih umum. Grafonook juga mendukung sinkronisasi untuk akses ke lebih dari satu perangkat. Meskipun kurang memiliki fitur-fitur kunci, akan tetapi konsep simpel yang dianut aplikasi ini membuat banyak orang merekomendasikan aplikasi ini ada di smartphone kamu. Download Grafobook.

5. The Witcher Tales: Thronebreaker

Bisa dibilang The Witcher Tales: Thronebreaker merupakan game suksesor dari game Gwent: The Witcher Card Game. Game ini sendiri merupakan game single player campaign yang menggunakan universe yang sama dengan Gwent. Game ini didorong oleh narasi dengan pertarungan gaya duel kartu. Kamu bisa memainkan game ini secara beberapa jam untuk mencoba versi trialnya, jika memang kamu tertarik untuk memainkan game ini, kamu bisa mengupgradenya ke versi premium. Sayangnya, game ini mempunyai rating yang rendah karena download issues yang cukup mengganggu, tetapi berita terakhir bug tersebut telah selesai dihilangkan. Download The Witcher Tales: Thronebreaker.

Oke itu tadi beberapa aplikasi dan game yang menjadi rekomendasi untuk pekan ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.