Chrome 92 telah diluncurkan sekitar 2 hari yang lalu, terlepas dari beberapa eksperimen interface yang lebih kecil dan hal-hal baru yang terfokus pada pengembang, ada beberapa peningkatan yang dilakukan oleh Chrome di bagian privasi, baik untuk fitur maupun peningkatan kinerja, jelas ini adalah sesuatu hal yang sangat positif.

Baca Juga:

Peningkatan-Peningkatan yang Terjadi di Chrome 92

Pertama-tama Chrome 92 akan lebih menyederhanakan kontrol situs. Saat kamu mengetuk ikon kunci di sebelah bar address dan masuk ke bagian izin, maka kamu akan melihat bahwa masing-masing entri telah menerima sebuah penambahan toggle.

Hal ini akan memungkinkan kamu untuk dengan cepat melihat izin mana yang sedang diaktifkan atau dinonaktifkan, dan kamu hanya perlu one-tap untuk mengubah preferensi kamu. Ini jelas sebuah peningkatan yang berarti, pada versi sebelumnya kamu harus memilih izin yang dimaksud dan memilih status di menu tambahan.

Update kontrol situs ini sudah diterapkan dan diluncurkan pada Chrome 92 versi Android dan akan hadir di platform lain pada rilis mendatang. Sebenarnya, pembaruan toggles ini sudah diterapkan di Chrome 91, akan tetapi hanya beberapa orang saja yang bisa mengakses pembaruan ini.

Jika kamu memang ingin mencoba kontrol baru ini, kamu dapat mengaktifkannya dengan mengaktifkan chrome://flags/#actionable-content-settings. Dalam rilis mendatang, Google juga akan menambahkan sebuah opsi untuk menghapus situs web tertentu dari riwayat penelusuran kamu.

Selain itu, Chrome baru juga mendapatkan peningkatan isolasi situs dan deteksi phishing yang lebih baik. Fitur isolasi situs pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018 dan Google berjanji bahwa fitur ini sekarang akan mencakup lebih banyak situs serta ekstensi dan semua fitur ini akan dilengkapi dengan tweak yang dapat meningkatkan kecepatan dari Chrome.

Tidak hanya itu, Google juga mengklaim bahwa kecepatan pendeteksian di Chrome sekarang 50 kali lebih cepat dan menghabiskan lebih sedikit baterai berkat kemajuan dalam pemrosesan gambar.

Lalu, bagaimana pendapat kamu tentang update Google Chrome ini?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ini ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.