Google memang dikenal seringkali memperkenalkan sebuah aplikasi atau layanan yang baru. Sayangnya, itu bukanlah hobi satu-satunya dari mereka, Google juga hobi menutup sejumlah aplikasi besutannya sendiri. Terkadang penghentian aplikasi adalah sebuah permasalahan yang besar, tetapi sepertinya hal itu tidak berpengaruh bagi Google.

Baca Juga:

Layanan dan Aplikasi My Maps Telah Dihentikan oleh Google

Entah apa alasan Google seringkali menghentikan aplikasi dan layanananya, kemungkinan besar adanya dualitas fungsi yang bertabrakan antara satu aplikasi dengan aplikasi yang lainnya lah yang menjadi penyumbang tutup nya aplikasi besutan Google.

Nah, terbaru ini ada sebuah layanan dan aplikasi yang akan dihentikan oleh Google yaitu My Maps. Kabarnya, aplikasi ini akan resmi ditutup pada tanggal 15 Oktober di versi mobile, akan tetapi untuk versi webnya masih tetap akan berjalan.

Selain itu, Google telah merilis sebuah statement yang mengatakan bahwa aplikasi My Maps Android tidak akan ada setelah tanggal 15 Oktober 2021, lalu pengguna bisa mengakses My Maps lewat mobile web untuk membuat map ataupun membagikan map.

Tentu ini adalah berita yang bagus dimana aplikasi dan layanan My Maps tidak ditutup secara keseluruhan, dan masih bisa diakses meskipun hanya melalui web saja.

Sebenarnya My Maps sendiri sebuah aplikasi yang cukup membantu, dimana kita bisa membuat sebuah peta khusus dan membaginya dengan orang yang kita inginkan, terkadang aplikasi ini sangat penting untuk merencanakan suatu perjalanan dan penjelajahan. Meskipun nantinya versi web tidak seresponsif versi Android, akan tetapi masih tetap menjadi hal baik bahwa aplikasi tidak dihapus secara menyeluruh.

Oke itu tadi berita seputar Google, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.