Konami telah memutuskan bahwa mereka telah melakukan sebuah re-branding dengan menghapus Pro Evolution Soccer dan Winning Eleven dengan sebuah project yang dinamakan eFootball. Tampaknya varian baru ini akan menggantikan semua judul PES di semua platform dan akan gratis untuk dimainkan.

Baca Juga:

eFootball Akan Menjadi Free-to-Play di Semua Platform Tapi…

Kita semua sudah tahu bahwa eFootball atau PES di platform mobile bisa dinikmati secara gratis, akan tetapi hal ini tidak berlaku bagi pengguna PC ataupun konsol. Seperti trailer yang bisa kamu lihat diatas, branding eFootball ini akan menawarkan banyak sensasi dan seperti kebanyakan game Free-to-Play akan ada banyak bentuk monetisasi yang tersedia di dalam game ini.

Sebenarnya, hal ini sudah dilakukan terlebih dahulu oleh EA maupun 2K dimana mereka bisa memonetisasi permainan olahraga seperti sepak bola, basket, baseball, hingga American Football secara maksimal, dan mungkin inilah yang membuat Konami tertarik untuk masuk dalam dunia free-to-play.

Sejauh ini, game eFootball telah menggunakan Unreal Engine dan diluncurkan baik di Playstation 5, Playstation 4, Xbox Series X|S, Xbox One, dan PC. Sedangkan untuk versi mobile akan diluncurkan dalam waktu akhir tahun. Kamu bisa melihat roadmap dari pengembangannya pada gambar dibawah ini.

Sepertinya ini tidak akan banyak mempengaruhi permainan di versi eFootball mobile, karena bisa dibilang arah pengembangan dari eFootball sendiri berdasarkan dari versi mobile (free-to-play diperkenalkan di mobile terlebih dahulu).

Yang menjadi perhatian adalah karena ini menggunakan engine dan kode yang sama dengan versi konsol maupun PC, maka bug-bug yang ada di versi mobile akan banyak hilang. Meskipun sangat disayangkan dengan hilangnya PES, tetapi kita tetap bisa menatap eFootball menjadi cara baru kita untuk bersenang-senang.

Oke itu tadi berita seputar game eFootball, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.