Kabar terbaru datang dari aplikasi browser yaitu Vivaldi. Aplikasi ini mendapatkan sebuah update penting, dan dengan update ini akan membuat Vivaldi menjadi aplikasi browser yang powerful karena mempunyai fungsionalitas yang lebih banyak, dan pastinya akan membuat kamu betah berlama-lama ketika memakai aplikasi Vivaldi ini.

Baca Juga:

Mengenalkan Vivaldi 4.1

Pembaruan Vivaldi 4.1 telah hadir dan ada banyak pembaruan yang bersifat meningkatkan fungsionaltas browser yang berfokus pada privasi yang lebih hebat daripada sebelumnya. Bisa dibilang, ini ada tindaklanjut dari pembaruan Vivaldi 4.0 yang dirilis pada bulan Juni 2021 kemarin lalu pembaruan ini hadir cuma dalam beberapa bulan kedepannya.

Kamu juga dapat mengunduh browser Vivaldi sekarang juga, baik lewat Google Play Store ataupun dari situs Vivaldi.com. Pembaruan ini hadir di semua platform baik untuk Windows ataupun Android.

Fitur Baru di Vivaldi 4.1

Jika kamu pengguna setia aplikasi Vivaldi, pasti kamu tahu fitur utama dari aplikasi ini adalah giant killing, dan hal ini tetap menjadi sebuah prioritas pada Vivaldi versi 4.1 ini.

Pertama-tama, Vivaldi mengenalkan fitur tab stacking. Biasanya ada beberapa orang yang banyak banget membuka tab di browser mereka, bahkan ada yang membuka tab dengan jumlah 50 atau lebih, terkadang hal ini malah mengacaukan layar mereka. Dengan fitur ini, kamu dapat menumpuk semuanya menjadi satu tab kecil yang rapi dan membukannya saat kamu membutuhkannya.

Vivaldi sudah memiliki dua opsi untuk menumpuk tab. Ini adalah sebuah tab yang compact dan two-level tab yang mungkin menjadi fitur yang baru bahkan di berbagai aplikasi browser, dan yang opsi tab yang terbaru adalah Accordion Tab.

Dengan Accordion Tab akan memungkinkan kamu untuk mempeluas stack tab hanya dengan satu klik dari parent tab. Accordion akan berfungsi untuk meluaskan tab ke arah kanan parent tab bukannya ke bawah seperti two-level tab. Hal ini akan memungkinkan kamu untuk mengelompokkan tab dengan konten yang serupa. Misalnya saja kamu sedang meneliti teknologi baru, kamu dapat menyimpan semua tab yang berisikan konten terkait di bawah satu Accordion Tab. Nah, lebih hebatnya lagi kamu bisa mengembangkan tab ini sesuai kebutuhan kamu.

Update yang kedua, Vivaldi mengenalkan sebuah fitur yang dinamakan Command Chains. Command Chains ini adalah sebuah metode yang menggabungkan 200 atau lebih perintah pada browser Vivaldi, hal ini memungkinkan kamu untuk melakukan sebuah operasi kompleks dengan mengklik atau men-tap shortcut.

Kamu dapat menetapkan shortcut sendiri ke fitur Command Chains Vivaldi, yang berarti ini akan menambahkan fungsionalitas khusus yang sangat baik pada alur kerja kamu.

Vivaldi Sebuah Browser yang Layak Untuk Dicoba

Vivaldi mungkin bukanlah sebuah nama yang besar, tetapi yang jelas ini adalah salah satu browser terbaik untuk saat ini. Itu karena Vivaldi mampu menempatkan usernya sebagai pusat dari semua hal yang dilakukannya. Banyak browser lain yang menempatkan iklan bersponsor atau praktek lainnya sebagai pusatnya. Jadi bisa dibilang ini adalah aplikasi browser alternatif yang harus kamu coba.

Oke, itu tadi berita update aplikasi browser Vivaldi, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.