Memunculkan Kembali Aplikasi GBoard di App Drawer

Pernah gak sih ngerasa kamu risih dengan suara ketikan keyboard pada ponselmu? Mungkin ada yang pro dan ada yang kontra dengan hal ini, namun kalau kamu benar-benar merasa risih akan hal ini dan tak ingin mendengarnya, maka kamu bisa mematikan bunyi tersebut!

Cara untuk mematikan bunyi keyboard sangat mudah, tergantung dari aplikasi yang kamu gunakan yah. Nah, kalau kamu adalah pengguna Gboard seperti saya, kamu bisa mematikan bunyi ketikan pada keyboard di ponselmu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi yang mendukung pengetikan (mis. pesan, WhatsApp dan lain-lain), lalu pilihlah opsi pengaturan atau ikon roda gerigi seperti gambar di atas atau kamu bisa pergi ke Settings > Sistem > Bahasa & masukan > Keyboard Virtual
  2. Jika sudah, masuk ke pengaturan di Gboard dan pilihlah opsi preferensi
  3. Selanjutnya scroll ke bawah hingga kamu menemukan opsi Berbunyi jika tombol di tekan dan nonaktifkan opsi tersebut
  4. Done

Sangat mudah bukan cara mematikannya? Begitulah gaes cara mematikan bunyi keyboard pada aplikasi Gboard, semoga bermanfaat 😁

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.