Telegram mendapatkan pembaruan yang sangat besar dan baru pada update kali ini. Pada versi ini, kamu bisa membuat panggilan video grup hingga 1.000 orang, tidak hanya itu ada beberapa fitur baru yang tidak kalah menarik untuk dicoba. Telegram pada bulan Juni kemarin memang menyertakan dukungan terhadap video grup, dan dengan adanya pembaruan terbaru ini akan semakin meningkatkan pengalaman panggilan di video grup di Telegram.

Baca Juga:

Video Call Secara Group di Telegram Semakin Besar

Panggilan video group di Telegram memiliki batas 30 pengguna yang dapat menyiarkan video mereka dan membagikan layar mereka. Namun, pada update sekarang ini kamu bisa menghubungi 1.000 orang dan ini bisa menjadikan Telegram sebagai media yang ideal untuk kuliah online, kelas online, atau menonton sebuah pesta (pernikahan atau semacamnya).

Seperti yang dilansir dari Telegram Blog, Telegram berjanji akan terus menambah jumlah limit hingga semua orang di bumi bisa ikut dalam satu panggilan grup. Video messages juga ditingkatkan pada update Telegram kali ini, video messages tersebut akan direkam dalam resolusi yang lebih tinggi, dan kamu dapat mengetuk pesan video tersebut untuk memperluas dan memutar kembali pesan tersebut dalam resolusi yang lebih tinggi.

Audio apapun dari perangkat kamu akan terus diputar di background saat kamu merekam pesan video. Kamu juga dapat men-zoom untuk memperbesar video saat sedang merekam pesan video dari kamera belakang.

Pilihan untuk memajukan dan memundurkan pesan video pun telah diperkenalkan. Kamu juga dapat menyesuaikan kecepatan pemutaran video dan suara di Telegram dengan pemutar media yang mendukung kecepatan pemutaran 0.5x, 1.5x, dan 2x. Untuk Telegram versi Android akan mendapatkan tambahan dukungan kecepatan pemutara 0.2x. Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu tinggal tekan dan tahan tombol 2x di pemutar media untuk mengubah kecepatan pemutaran.

Fitur Screen Sharing Juga Hadir di Telegram

Salah satu fitur baru yang hadir di Telegram kali ini adalah fitur Screen Sharing yang sekarang hadir di telepon 1-on-1. Kamu juga dapat menyiarkan suara dari perangkat kamu saat melakukan panggilan video. Preview video juga akan ditampilkan terlebih dahulu sebelum kamu dapat memulai fitur Screen Sharing.

Fitur baru lainnya yang datang ke Telegram termasuk kemampuan untuk menghapus pesan secara otomatis setelah satu bulan, animasi kode sandi terbaru, pemulihan kata sandi, dan opsi reminder untuk akun dengan 2FA diaktifkan, animasi pengiriman pesan baru di Android, dan beberapa animasi emoji baru. Update-update ini sudah bisa kamu dapatkan di Telegram versi sekarang ini, jika memang kamu belum merasakan update ini kamu bisa mendownloadnya di Play Store saat ini.

Mungkin itu informasi mengenai beberapa update di Telegram beta, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.