via 9to5Google

Mungkin diantara kamu disini ada yang menguasai beberapa bahasa asing atau mungkin kamu adalah seorang pelajar yang kebetulan sedang ada mata pelajaran bahasa asing entah itu bahasa Arab, Jepang dan lain-lain. Terkadang, guru atau dosen kemu memintah hal yang aneh-aneh, seperti mengharuskan kamu mengetik dengan bahasa asing yang kamu pelajari.

Masalahnya, kamu tidak memiliki bahasa tersebut di ponselmu dan kamu takut jika seandainya bahasa di ponselmu berubah karena menggunakan bahasa tersebut. Eitsss, jangan khawatir dulu gaes, karena mengubah bahasa keyboard tidak mengubah bahasa pada ponselmu dan kalau kamu gak tau caranya, ikut saja langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi yang mendukung pengetikan (mis. pesan, WhatsApp dan lain-lain), lalu tekan dan tahan tombol spasi hingga muncul jendela baru, kemudian pilihlah opsi setelan bahasa atau kamu bisa pergi ke Settings > Sistem > Bahasa & masukan > Keyboard Virtual > Gboard > Bahasa
  2. Jika sudah, tinggal pilih tambahkan keyboard seperti pada gambar di atas
  3. Ikuti alurnya hingga keyboad berhasil terpasang di aplikasi Gboard
  4. Untuk mengganti ke bahasa yang kamu inginkan, tinggal tahan tombol spasi dan pilih bahasa yang ingin kamu gunakan
  5. Done

Gimana, sangat mudah bukan cara? Semoga bermanfaat 😁

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.