Sekitar seminggu yang lalu Netflix memperkerjakan seorang veteran Electronic Arts dan Oculus sebagai presiden pengembangan game, yang mana Bloomberg menyatakan bahwa Netflix akan melangkah dan menjejakkan kakinya ke pasar game. Kemarin Netflix mengonfirmasi bahwa hal ini benar adanya, dan sepertinya mereka sudah membuat game-game tersebut dan tinggal menunggu waktu kapan tepatnya game itu rilis dipasaran.

Baca Juga:

Tanggapan Lanjutan dari Netflix

Seperti yang dilansir dari PDF yang dibagikan oleh Netflix, mereka mengatakan bahwa Netflix masih dalam tahap early stages (awal pengembangan) untuk mengekspansi dan membangun game yang berkonsep interaktif seperti Black Mirror Bandersnatch dan Stranger Things. Nantinya, game-game ini akan langsung tersedia dalam subscriptions tanpa ada biaya tambahan lainnya.

Pihak Netflix pun menambahkan bahwa mereka akan berfokus terlebih dahulu pada pengembangan game mobile. Untuk sekarang, mereka memfokuskan untuk membuat sebuah game original mereka sendiru, dan tidak tertarik untuk melawan platform game yang sudah mapan seperti Stadia, GeForce, bahkan PlayStation Now, setidaknya dalam waktu dekat ini.

Setidaknya jika mereka akan memfokuskan pengembangan game ke mobile, setidaknya mereka akan bersaingan langsung dengan Apple Arcade dan juga Google Play Pass. Selain itu, kemungkinan besar juga game-game mobile yang ditawarkan di smartphone tersebut akan mudah dipasang pada smart TV juga, tetapi hal ini masih belum bisa dipastikan karena masih berupa dugaan saja.

Dengan adanya detail-detail dari PDF tersebut, rasanya memang niat Netflix untuk meluaskan pasar ke game memang benar adanya. Jika memang Netflix akan membesarkan lini gamenya, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?, tulis komentar kamu pada kolom komentar dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.