Google resmi merilis versi final Android 11 pada 8 September 2020, disaat Nokia 5.3 berusia enam bulan. Tapi mengecewakan, Nokia 5.3 baru mendapat update hampir satu tahun kemudian.

via HMD/Nokia

Sebagai salah satu keluarga Android One kamu pastinya mengharapkan Nokia 5.3 akan segera mendapatkan update Android 11 bukan? Namun entah kenapa update Nokia 5.3 datang sangat terlambat. Melukai reputasi Nokia sebagai brand yang dulunya rajin memberikan update. Parahnya, Android 11 hampir kadaluarsa beberapa bulan lagi, digantikan Android 12.

Update Android 11 sebesar 1,7 GB jadi pastikan kamu memiliki jaringan internet yang stabil dan kuota yang memadai. Negara yang mendapat update gelombang pertama meliputi: Kamboja, Hong Kong, India, Indonesia, Laos, Makau, Malaysia, Myanmar, Nepal, Sri Lanka, Swiss, Taiwan dan Vietnam. Kamu bisa membaca detailnya di forum Nokia Community.

Sejak pandemi ini performa HMD Nokia terus menurun, belum lagi produknya yang tergolong “overprice” untuk pasar Asia. Padahal di awal peluncurannya Nokia mampu menyajikan beberapa lini yang cukup bersaing bak dari segi pengalaman penggunaan, desain, harga dan performa. Bagaimana menurutmu? Jangan lupa bagikan pendapatmu disini ya!

sumber Android Police

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.