via Twitter/@yabhishekhd

Nama HTC di tablet memanglah tak setenar di smartphone (meskipun sekarang tak lagi berjaya). Tapi HTC berusaha bangkit kembali meramaikan pasar gadget dunia, termasuk bersiap merilis tablet Android baru.

Spesifikasi tablet dari HTC ini beredar, sekaligus memperlihatkan wujud asli dari tablet ini. Tablet ini dikatakan bernama HTC A100, dan dikatakan oleh akun Twitter@yabhishekhd, tablet ini tak memiliki spesifikasi yang tinggi. Karena itulah tablet ini nantinya punya banderol harga sekitar 200 Dolar AS, atau sekitar Rp 2,8 jutaan.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi HTC Desire 20+

HTC A100 disebut memiliki layar 10.1 inch beresolusi Full HD+, dan ditenagai oleh chipset Unisoc T618. Chipset ini terdiri dari dual-core Cortex A75 berkecepatan hingga 2 GHz dan hexa-core Cortex A55 yang berkecepatan hingga 1.8 GHz. Kemudian kapasitas RAM yang dipunyanya sebesar 8GB, dan memori internal berkapasitas 128GB.

Menariknya HTC A100 mempunyai dua kamera belakang dengan resolusi 13MP dan 2MP yang masih belum diketahui kegunaannya. Dalam gambar yang ada, bagian kamera ini diberi frame kotak layaknya yang kita temukan di smartphone, serta adanya sebuah lampu flash.

Untuk kamera depannya sendiri beresolusi 5MP saja. Untuk memasok kebutuhan dayanya, baterai HTC A100 ini berkapasitas 7.000 mAh. HTC A100 akan menggunakan sistem operasi Android 11.

HTC A100 sebelumnya juga telah memunculkan sosoknya di Google Play Console, namun masih samar-samar apakah perangkat ini adalah smartphone atau tablet. Sayangnya belum ada informasi kapan HTC akan merilis tablet ini.

HTC terbilang sudah lama sekali tidak merilis tablet. Terakhir HTC pernah digandeng Google untuk membuat tablet Nexus 7 yang dirilis tahun 2013. Adapun tablet yang mereka luncurkan sendiri adalah HTC Flyer yang dirilis 1 dekade lalu.

via Mobile Scout

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.