Pada bulan Juli yang lalu Google Photos di Android telah mempersiapkan widget baru. Widget tersebut berisi berisi fitur salah satu Google Photos yaitu Memories. Memories sendiri adalah serangkaian slide show yang berisi foto-fotomu yang telah kamu tangkap dalam waktu tertentu. Sebenarnya widget Memories dirilis sejak tahun lalu, namun hanya tersedia untuk iOS.

Seperti yang dilaporkan dalam channel Telegram bernama Google Pixels, widget “Your Memories” mulai tersedia bagi pengguna Android melalui aplikasi Google Photos v5.52.0.0387241369. Widget tersebut memiliki ukuran default 2×2 dimana ukuran tersebut terasa cukup sempit. Namun kamu bisa mengaturnya dengan memperlebarnya saat di homescreen.

Mirip dengan Memories ala Instagram Story yang sekarang sudah tersedia di Google Photos, widget tersebut akan menampilkan album otomatis dari galerimu. Namun saat ini widget tersebut hanya bisa menampilkan foto dari jangka waktu satu minggu sampai dengan satu tahun yang lalu. Seiring dengan berjalannya waktu Google mungkin akan menambahkan pembaruan sehingga Memories yang ditampilkan semakin bervariasi.

Saat ini Widget tersebut baru tersedia untuk kalangan yang sangat terbatas. Kami akan segera membagikan berita terbaru jika widget tersebut resmi dirilis ke kalangan yang lebih luas.

sumber XDA

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.