2020 merupakan tahun yang berat untuk seri flagship Galaxy S20. Penjualannya yang lambat disebabkan oleh harga tinggi dikombinasikan dengan puncak pandemi. Setahun kemudian, penjualan Galaxy S21 ternyata tambah parah. Penjualannya bahkan tidak bisa melewati lini Galaxy S20.

Business Post melaporkan bahwa penjualan Galaxy S21 menurun dibandingkan model sebelumnya. Enam bulan setelah seri S21 dirilis, Samsung baru menjual 13, 5 juta unit. Angka tersebut menurun 20% dari penjualan Galaxy S20 dan menurun 47% dari Galaxy S10 dalan kurun waktu yang sama.

Penurunan tersebut cukup mengejutkan dimana Samsung bahkan sudah menurunkan harga dari seluruh lini S21 dibandingkan S20. Analis mengatakan bahwa minat konsumen terhadap seri Galaxy S semakin melemah sejak seiring berkembangnya pasar smartphone.

Salah satu penyebab menurunnya minat adalah banyak pengguna beralih ke lini Galaxy A. Lini Galaxy A saat ini sudah cukup mumpuni dan nyaris mengaburkan batas antar flagship dan mid-end Samsung. Penyebab lainnya adalah pengguna flagship sejati Samsung lebih memilih Galaxy Fold yang jauh lebih menarik dan unik. Dua poin yang mendefinisikan flagship sejati.

Apakah kamu salah satu pengguna Samsung? Lini manakah yang menarik minatmu saat ini? Jangan lupa bagikan pendapatmu disini ya!

sumber 9to5Google

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.