Seperti yang kamu ketahui, Asus baru saja meresmikan seri ponsel baru yakni ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro, kedua perangkat tersebut hadir dengan desain yang kurang lebih sama persis seperti pendahulunya. Tapi, apakah terdapat perbedaan diantara keduanya? Berikut adalah detail lengkapnya!

Kalau desain harus diakui tidak ada perbedaan sama sekali antara seri ROG Phone 5 dan ROG Phone 5s, namun dari segi spesifikasi terdapat beberapa perbedaan mencolok. Yang pertama adalah penggunaan chip Snapdragon 888+, chip ini memiliki clock speed @3.0 GHz yang pastinya lebih tangguh jika dibandingkan dengan Snapdragon 888 dan gak cuma itu, ada juga peningkatan sebesar 20% pada AI Engine.

Untuk membedakan versi “Pro” dan “reguler” dari dari ROG Phone 5s, kamu tinggal lihat kapasitas RAM saja. Varian Pro memiliki RAM berkapasitas 18GB dengan internal 512 GB (UFS 3.1). Sedangkan untuk varian reguler, memiliki beberapa opsi RAM (8/12/16 GB) dan internal (128/256 GB) sesuai dengan kebutuhan kamu.

Perbedaan kedua antara seri ROG Phone 5 dan ROG Phone 5s terletak di touch sampling rate, dimana Asus membekali ROG Phone 5s dengan touch sampling rate sebesar 360Hz. Oh iya, ROG Phone 5s dan 5s Pro juga masih mendukung beberapa aksesoris gaming seperti AeroActive Cooler 5 dan Kunai 3 Gamepad.

Sayang, Asus tidak mengungkapkan berapa harga dan kapan kedua seri ponsel tersebut akan diresmikan. Namun, jika nanti ada informasi terbaru mengenai perangkat tersebut, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.