Sudah menjadi sebuah hal yang pasti dimana tiap bulannya Samsung selalu mengupdate security patches-nya. Hal inilah yang membuat Samsung menjadi king of update khususnya di pangsa pasar smartphone Android. Nah, untuk menyambut bulan Agustus Samsung telah memberikan berbagai patches untuk lebih banyak smartphone Galaxy.

Baca Juga:

Daftar Perangkat yang Mendapat Pembaruan

Smartphone Samsung Galaxy A52 menjadi smartphone pertama yang diumumkan akan mendapat sebuah security update. Mungkin smartphone Samsung Galaxy A52 masuk dalam kategori mid-range, tetapi hal ini tidak menghentikan Samsung untuk memberikan pembaruan rutin setiap bulannya.

Akan tetapi changelog yang dilakukan Samsung terkait pembaruan ini masih belum jelas. Samsung mencantumkan perbaikan bug dan peningkatan-peningkatan yang tidak disebutkan secara detail. Pembaruan-pembaruan ini sudah terlihat di beberapa negara termasuk Jerman, Kazakhstan, Rusia, dan Ukraina.

Selain Galaxy A52, Samsung juga menghadirkan security patches untuk dua smartphone A series-nya termasuk A8 dan A72. Tetapi yang patut menjadi sorotan adalah, Samsung membawa early patch ini ke perangkat Galaxy S21 dimulai di negara China. Samsung juga mengatakan bahwa distribusi akan segera diperluas ke berbagai wilayah serta perangkat lain dalam beberapa minggu ke depan.

Berikut daftar update beserta tanggalnya. Galaxy S21 rilis tanggal 30 Juli, Galaxy S21+ rilis tanggal 30 Juli, Galaxy S21 Ultra rilis tanggal 30 Juli.

Galaxy A Series: Galaxy A8 rilis tanggal 29 Juli, Galaxy A52 4G rilis tanggal 27 Juli, Galaxy A72 rilis tanggal 29 Juli.

Kalau misalnya kamu masih belum mendapatkan security update, maka berarti update ini masih belum hadir di Indonesia, jadi kamu tinggal menunggu saja dalam beberapa minggu hingga update ini keluar. Tentunya jika ada update lagi, aku akan membagikannya untuk kamu semuanya.

Oke itu tadi berita seputar pembaruan security patches pada smartphone Samsung, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Update Tanggal 9 Agustus 2021!

Pada tanggal 9 Agustus ini Samsung memberikan daftar pembaruan security patches di beberapa perangkatnya, berikut daftar perangkatnya. Galaxy S9 series: Galaxy S9 rilis pada tanggal 4 Agustus. Galaxy S10 series: Galaxy S10 Lite rilis pada tanggal 6 Agustus. Galaxy S20 series: Galaxy S20 FE (Exynos) rilis pada tanggal 2 Agustus, Galaxy S20 FE (Snapdragon) rilis pada tanggal 5 Agustus. Galaxy Note series: Galaxy Note 8 rilis pada tanggal 6 Agustus. Galaxy Foldable: Galaxy Fold rilis pada tanggal 5 Agustus, Galaxy Fold 5G rilis pada tanggal 4 Agustus, Galaxy Z Flip rilis pada tanggal 5 Agustus. Galaxy A series: Galaxy A32 rilis pada tanggal 6 Agustus.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.