via Bgr.in

Salah satu lembaga riset terpercaya yakni Canalys baru saja merilis daftar brand ponsel paling laris selama Q2 di Indonesia dan coba kalian tebak, siapa yang menduduki posisi pertama? Yups, posisi pertama pada akhirnya berhasil diamankan oleh Xiaomi dan sebagai catatan untukmu, ini adalah kali pertama bagi Xiaomi menduduki posisi nomor satu di Indonesia setelah berhasil menggusur Oppo dan Samsung dari puncak.

Baca juga:

Selama bulan April hingga Juni 2021, Xiaomi berhasil menguasai 28% pangsa pasar di Indonesia. Menariknya, hasil tersebut didapat berkat angka pertumbuhan yang begitu mencengangkan, dimana angka pertumbuhannya mencapai 112% jika dibandingkan dengan Q2 tahun 2020.

Kemudian diposisi kedua ditempati oleh Oppo dengan pangsa pasar 20% dan angka pertumbuhan 2%, lalu diposisi ketiga ada Samsung yang mulai mengejar ketertinggalan mereka dengan pangsa pasar 18% dan angka pertumbuhan mencapai 23%. Untuk melengkapi 5 besar, ada realme yang kini duduk diposisi ke-4 serta vivo yang terjun bebas ke posisi ke-5. Berikut ini adalah detail lengkapnya:

via Canalys

Kalau boleh menebak, DroidPoin sangat yakin kalau melambungnya angka pertumbuhan ponsel Xiaomi disebabkan oleh gebrakan dari seri ponsel Redmi Note 10 series dan juga sub-brand ponsel mereka yakni POCO. Pasalnya, mereka menawarkan hal yang amat didambakan oleh masyarakat Indonesia yakni ponsel dengan performa maksimal, namun dibanderol dengan harga yang minimal.

So, gimana nih tanggapan kamu mengenai melejitnya Xiaomi menjadi brand #1 di Indonesia? Sampaikan langsung di kolom komentar yah!

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.